Aa Gym Sampaikan Maaf dan Titip 12 Wasiat Ini Saat Dikabarkan Sakit Keras !

0
754
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aa Gym Sakit

Aa Gym Sakit Parah, Minta Maaf dan Titip 12 Wasiat

Lensaremaja.com – Kabar yang terkait jatuh sakitnya Pembina Yayasan Daarut Tauhiid, Kiai Haji Abdullah Gymnastiar, atau kerap di sapa Aa Gym, itu memang benar.Beliau sekarang sedang dirawat dirumah sakit, bahkan sakit yang di derita Aa gyim terbilang parah, karena beliau harus memakai tabung oksigen untuk membantu pernafasanya.

Hal ini menyebabkan kekawatiran bagi keluarganya maupun masyarakat yang menyukainya, karena Aa gym dikenal sebagai orang yang ramah, santun, baik, dan sholeh. Kabar yang di kutip dalam islampos.com, meberitahukan bahwa keadaan Aa Gym semakin parah, dan ini merikan rasa cemas yang amat bagi keluarganya.

Walau Aa Gym dalam keadaan sakit, beliau masih memberikan nasehat dan wasiat kepada semua umat muslim, hal ini menunjukkan bahwa Aa Gym adalah orang yang sangat baik dan penolong bagi umat muslim, oleh sebab itu beliau di cintai kalayak banyak atas kebaikanya, dengan rasa sakit yang di deritanya beliau tetap tabah dalam menghadapinya, bahkan beliau masih bisa memberikan nasehat kepada para umat muslim.

Wasiat yang di katakan Aa gym saat sakit ada banyak, mungkin ini yang dapat kita jalankan sebagai umat muslim:

  1. Jangan menunda kewajiban.
  2. Jangan sia-siakan orang tua yang masih hidup.
  3. Minta taubat setelah berbuat dosa.
  4. Jangan menunda taubat.
  5. Jangan sia-siakan kebersamaan bersama guru.
  6. Jangan bikin kesan tidak enak kepada orang lain.
  7. Jauhi maksiat
  8. Slalu berprasangka baik jika ingin khusnul khatimah.
  9. Jangan menunda kebaikan.
  10. Beliau ingin dimakamkan di eco pesantren
  11. Jangan menyia-nyiakan sesuatu dan jangan berbuat sia-sia

Ada lagi yang di ucapkan oleh Aa Gym, beliau juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kesalahan yang pernah dia ucapkan mauoun lakukan, agar kelak dia tidak terhalang oleh dosa yang telah dibuatnya. “Mohon maaf jika Aa banyak salah pada masyarakat Indonesia semuanya” ujar Aa gym melalui video confrence yang ditayangkan di masjid daarut tauhiid, Bandung. Dalam suasana ini diiring isak tangis dari orang yang berada di masjid tersebut.

Selain itu Aa gym juga menginginkan sesuatu utuk hidup lebih panjang,  agar beliau dapat menebus segala dosa yang pernah dibuatnya yang selama ini mungkin tidak dia ketahui. “pengen ada umur buat nebus dosa, tetapi jika sudah tidak ada lagi umur,  Aa pengen meninggal di masjid, Aa pengen di makamkan di eco pesantren dekat masjid,  jangan bangun apapun di atas kuburan Aa ya..” kata Aa gym sambil terbaring lemas di atas tempat tidur.

Selain itu do’a dari Aa gym kepada santrinya agar menjadi santri yang baik dan menjadi kesayangan Allah SWT, supaya menjadi banggan Aa gym kelak. “ Ya Alla, jadikan santri-santri ini hamba-hamba kesayanganmu, hafidz-hafihzah, sholeh-sholehah’’ do’a yang di ucapkan oleh Aa Gym dengan penuh hikmah. Selain itu Aa gym juga meninta agar dia di do’akan agar cepat sembuh agar dapat berdakwah kembali dan menebus kesalahannya, sehingga dapat diberi hidayah oleh Allah. “banyak berdo’a buat Aa ya, maafin Aa” ucap Aa gym dengan harapanya yang dinginkan.

Setelah itu beliau di masuk kedalam mihrap dan di ikuti oleh anak-anak dan keluarganya yang senatiasa menemaninya dalam keadaan apapun.

Sebelumnya Aa gym juga menuliskan dalam media sosialnya yaitu lewat akun facebooknya dia menuliskan sebuah do’a kepada Allah SWT¸  ‘’ Mohon Keikhlasannya untuk mendoakan AaGym yang saat ini sedang diuji dengan sakit. Allahumma Robbannas, Adz-Hibil Ba’sa Isyfi Antasy-Syafi La Syifa’a Illa Syifa’uka Syifa’an La Yughadiru Saqoman, Aamiin. (Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali dari padaMu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi, Aamiin).”

Untuk memperkuat kabar bahwa Aa Gym sakit, beliau mengunggah video di akun facebooknya, dalam vidio tersebut beliau menunjukkan bahwa Aa Gym terbaring lemas dan selang infus yang berada di tangan kirinya, dan beliau juga menberitahu pada para pengguna akun facebook lainya, bahwa apa yang diterimanya saat ini adalah hikmah dan nikmat yang diberikan Allah SWT kepadanya, ” Nikmat dari Allah itu macam-macam, jangan anggap nikmat itu hanya dalam bentuk yang kita sukai. Kadang-kadang seperti inilah bagian nikmat yang sangat disyukuri,” ujar Aa Gym yang senantiasa memberi seyumanya dengan rasa syukur yang begitu besar.

Aa Gym juga mengatakan bahwa dia sedang mengalami kondisi dimana tekanan darahnya sangat rendah, dan kata dokter yang merawatnya oksigen yang mengalir di darahnya pun sangat sedikit sehingga membuatnya lemas. Dari postingan yang di unggah oleh Aa Gym mengundang simpati para pengguna facebook, dia mengatakan “ini karunia yang harus disyukuri” ujar Aa Gym sambil meringis kesakitan untuk berbicara, dikarnakan sakitnya yang membuat dia merasa sakit saat berbuat sesuatu. Akhirnya mereka ramai untuk mendoakan Aa gym yang sedang sakit supaya di beri kesembuhan oleh Alla SWT. Dan keingin beliau untuk berdakwah lagi dapat terkabul.

Aa Gym juga mengungah di akun twitternya Minggu petang (19/06/2016), bahwa kondisi terakhirny sudah mulai membaik,dia mengunggah kwe twitter berbentuk video dan beliau juga mengatakan dalam bentuk tulisan “Alhamdulillah terimakasih atas perhatian dan doa semua sahabat, aa sudah lebih baik dan lebih sehat alhamdulillah,” ucapnya, mungkin ini akan menurunkan kekawatiran yang menyelimuti orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga : KIRIMAN DOA DARI PALESTINA TERLANTUN KALA KETAHUI KABAR AA GYM YANG TERBARING SAKIT !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here