Bukan Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

    0
    250
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Iphone 8
    Copyright ©Conceptsiphone

    Bukan Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

    Lensaremaja.com – Beberapa bulan terkahir ini, adanya iPhone 8 yang akan mengusung desainnya dengan menggunakan material kaca memang sudah banyak berembus. Tidak hanya itu, dalam iPhone generasi ke delapan ini bahkan pada pinggir bodinya juga akan dimuat dengan bingkai material metal.

    Akan tetapi, baru-baru ini adanya kabar yang baru mengenai smartphone buatan dari Apple ini, rumor tersebut mengatakan kalau smartphone ini tidak mengusung material yang terbuat dari kaca pada penampilannya.

    Dilansir dari GSM Arena, iPhone 8 ini dirumorkan akan menggunakan bingkai material dari stainless steel. Sehingga dengan ini akan bebeda dari beberapa pengeluaran dari Apple lainnya yang sudh beredar dipasaran.

    Jika memang benar iPhone 8 mengusung material tersebut, maka hal ini adalah kali pertama produk dari Apple yang telah melakukan perubahan besar-besaran, hal ini karena bahan stainless steel yang belum pernah dipakai di pengeluaran iPhone sebelumnya.

    Sedangkan supplier material stainless steel yang telah bekerja untuk iPhone 8 ini adalah Foxonn dan Jabil. Diinformasikan, kalau dalam pembuatan dengan menggunakan stainless steel ini diklaim akan menghemat sebesar 50 persan.

    Iphone
    Copyright ©corong

    Hal tersebut dibanding dari biaya yang dikeluarkan dalam pemprosesan aluminium unibody yang telah ditempakan pada pengeluaran iPhone sebelumnya. Ditambah dengan menggunakan material stainless steel pada iPhone 8 ini juga lebih stabil.

    Dakan iPhone 8 inin juga akan dipasang layar OLED. Mengenai hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak dari Apple, yang menyatakan kalau perusahaan akan mengadopsi layar OLED pada pengeluaran iPhone 2017 ini.

    Sementara itu, Apple Insider yang telah menginformasikan kalau Apple akan melakukan investasi lebih besar lagi untuk melakukan pemasokan layar OLED. Sebuah firma investasi J.P Morgan mengatakan, untuk pasokan layar dari OLED ini akan dibeli dari Samsung. J.P Morgan mencatat, dalam pembelian layar tersebut akan didurasikan selama kurang lebih satu tahun dengan nilai yang mencapai US$ 4 miliar atau 52,6 triliun.

    Tidak hanya Samsung, pemasok dari layar OLED ini yang dianggap pontesial adalah dari Sharp. Pada awal tahun 2017, CEO Sharp yang telah menyebutkan kalau Apple akan melakukan pinda teknologi ke OLED yang sebelumnya LTPS.

    Apple sendiri diketahui baru menggunakan teknologi OLED untuk produk yang telah dikeluarkan baru-baru ini, seperti halnya Apple Watch dan touch bar pada MacBook Pro pengeluaran yang terbarunya.

    baca juga :

    Bagaimana Jadinya Jika iPhone Nantinya Benar-benar Hanya Dibuat di Amerika Serikat?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY