Bertemu KBRI, Berikut Pengakuan Siti Aisyah Terkait Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam

0
506
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Siti Aisyah Terancam Hukuman Gantung, Pemerintah Didesak Segera Ambil Tindakan!
Copyright ©merdeka

Bertemu KBRI, Berikut Pengakuan Siti Aisyah Terkait Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam

Lensaremaja.com – Kasus pembunuhan Kim Jong Nam yang merupakan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong un kini menyeret Siti Aisyah menjadi tersangka. Aisyah akhirnya bertemu dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk membntu kasusnya ini.

Aisyah bertemu dengan KBRI pada Sabtu, 25 Februari 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam pertemuannya tersebut Aisyah mengaku jika dirinya tidak tahu menahu mengenai pembunuhan Kim Jong Nam.

Dalam pertemuannya tersebut di mengatakan jika saat itu sedang melakukan syuting salah satu program reallity show di Malaysia. Menurut penjelasan Aisyah jika itu  adalah syuting lelucon dandirinya diminta untuk mengerjai warga.

Hal tersebut disamapaikan langsung oleh Wakil KBRI untuk Malaysia, Andriano Erwin usai bertemu langsung dengan Siti Aisyah. Dalam penjelasannya dia mengatakan jika kegiatan itu hanya untuk mengsengi orang dan Aisyah tak tahu jika kan berujung dengan pembunuhan.

Bertemu KBRI, Berikut Pengakuan Siti Aisyah Terkait Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam
Copyright ©photo

Erwin juga menjelaskan jika Aisyah menyampaikan hanya secara umum mengenai peristiwa saat itu. Saat itu dirinya bertemu dengan banyak orang yang berasal dari Jepang dan juga Korea.

‘Aisyah hanya menjelaskan secara umum bahwa dia bertemu dengan banyak orang Jepang dan Korea. Dan dia diminta untuk melakukan kegiatan mengerjai orang-orang tersebut’.

Sementara itu Aisyah memang sengaja diundang untuk melakukan program yang berisi mengerjai orang Malaysia. Dalam pernyataannya dia menyampaikan jika dalam program tersebut dia hanya dibayar dengan uang 400 Ringgit Malaysia atau sekitar 1,2 juta.

Kemudian KBRI yang saat itu menemui Aisyah secara langsung juga meminta untuk melakukan pemindaian sidik jari. Hal tersebut dilakukan guna memferifikasi kwarganegaraannya berdasarkan paspor. Dan hingga dia masih ditahan ditahanan yang berada di Slangor, Malaysia.

Sementara itu Siti Aisyah sendiri merupakan warga Indonesia asli dari Serang, Banten. Dia juga meminta kepada kelurganya untuk tenang dan supaya tidak mengkhawatirkan keadanya.

Aisyah ditangkap setelah pihak kepolisian Malaysia melihat rekaman CCTV yang berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam rekaman tersebut terlihat kronologi kejadian pembunuhan Kim Jong Nam yang melibatkan dua wanita Siti Aisyah dan juga warga Vietnam.

baca lain Makin Panas, Korea Utara Sebut Autopsi Jenazah Kim Jong Nam yang Dilakukan Malaysia Tak Bermoral

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY