Berita Duka, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia Usai Dijenguk Presiden Jokowi!

0
386
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Hasyim Muzadi
Copyright ©suratkabar

Berita Duka, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia Usai Dijenguk Presiden Jokowi!

Lensaremaja.com – Pada Kamis (16/3/17), anggota Dewa Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi meninggal dunia, terkait dengan adanya kabar duka tersebut sudah disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Telah wafat KH Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisi-Nya. Al Fatihah,” tulisnya dalam akun twitter miliknya.

Hal yang sama terkait dengan Hasyim Muzadi meninggal dunia ini juga telah disampikan oleh Mustahsyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus.

“Kita kehilangan lagi seorang tokoh, mantan Ketum PBNU, KH Hasyim Muzadi. Semoga husnul khatimah,” keterangan dalam akun Twitter-nya.

Dengan adanya kabar duka Hasyim Muzadi meninggal dunia, ungkapan bela sungkawa yang disampaikan oleh Kepala Banda Ekonomi Kreatif Triawan Munaf setelah pihaknya mendapatkan adanya kabar duka tersebut.

“Innalillahi wainnalillahi rajiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. Semoga almarhum khusnul khotimah,” ujar Triawan dengan adanya kabar duka Hasyim Muzadi meninggal dunia.

Jokowi
Copyright ©Ant

Semasa hidupnya Hasyim Muzadi adalah orang dari salah satu ulama NU yang sangat dihormati. Diktahui kalau dia telah aktif bergerak dalam berorganisasi sejak 1960-an, selama kariernya dia juga telah menjabat sebagai petinggi penting dalam tubuh NU.

Sehari sebelum Hasyim Muzadi meninggal dunia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana telah menjenguknya. Mereka betolak ke Malang untuk menyambangi kediaman dari almarhum yang berada di Komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Presiden Jokowi yang telah memberikan intrupsi kepada tim dokter kepresidenan untuk memberikan bantuan penanganan medis kepada Hasyim Muzadi. Hal tersebut disampaikannya pada saat menjenguk almarhum di kediamannya.

Pada saat bertolak ke Malang, Presiden tidak hanya didampingi oleh Ibu Negara saja, namun juga terlihat ada Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kedatangan Presiden Jokowi untuk menjenguk Hasyim Muzadi juga telah mendapatkan pengawalan ketan yang telah dilakukan. Dalam pengamanan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri, TNI dan Banser.

BACA JUGA :

Berita Terkini: Bertolak ke Malang, Presiden Jokowi Jenguk Hasyim Muzadi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY