Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Mendadak Datangi Rumah Duka KH Hasyim Muzadi, Begini Reaksi Para Pelayat!

0
761
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Rizieq
Copyright ©viva

Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Mendadak Datangi Rumah Duka KH Hasyim Muzadi, Begini Reaksi Para Pelayat!

Lesaremaja.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang telah diketahui melayat ke rumah duka KH Hasyim Muzadi. Beberapa pelayat yang sebelumnya datang yang kaget dengan kedatangannya di rumah duka.

Kedatangan Habib Rizieq ini dilakukan sekitar pukul 15.05 Wib. Dengan melakukan jalan kaki dari gerbang Pondok Pesantren Al Hikam Depok untuk menuju ke rumah Hasyim Muzadi, dan juga terlihat ada beberapa orang dari laskar FPI yang melakukan pengawalan.

Nampak dilokasi agak sedikit ramai lantaran penjagaan yang telah dilakukan oleh Laskar FPI untuk melakukan pengawalan kepada Habib Rizieq. Sehingga dengan itu pemimpin FPI tersebut menghimbau untuk tidak memberikan pengawalan yang berlebihan.

Tidak adanya kata yang telah diungkapkan oleh Habib Rizieq pada saat itu, dia yang langsung masuk ke rumah dan menyalami para kerabat dari Hasyim Muzadi dan beberapa tokoh lainnya yang juga datang ke rumah duka, salah satunya adalah Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Dalam rumah duka, Habib Rizieq yang telah melantunkan salawat Nabi secara bersamaan dengan para pelayat lainnya. Hal ini dilakukan untuk menunggu kedatangan dari jenazah ke rumah duka.

Habib rizieq shihab
copyright©Sindo Weekly Magazine

Juga terlihat ada beberapa tokoh yang juga ada di dalam rumah duka, seperti Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Muhaimin Iskandar, Istri Almarhum Gusdur Sinta Nuriyah, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. Pada saat itu, jenazah yang masih dalam perjalanan dari Lanud Halim Pardanakusuma untuk menjuk Depok untuk dimakamkan.

Untuk melakukan pengaman di sekitar kawasan Kompleks Pompes Al Hikam, beberapa jalan yang berada di kawasan tersbut telah ditutup sementara. Hal ini dilakukan pada saat kedatangan dari jenazah KH Hasyim Muzadi.Sedangkan untuk pemakaman yang akan dilakukan, rencananya akan dilakukan dengan upacara militer.

Sedangkan diketahui sebelumnya, kalau KH Hasyim Muzadi yang telah meninggal dunia pada Kamis (16/3/17) pagi. Sebelumnya beliau juga telah melakukan perawatan.

satu hari sebelum Hasyim Muzadi meninggal dunia, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan para pejabat lainnya yang telah bertolak ke Malang untuk menjenguknya. Mereka yang telah datang kediaman dari almarhum yang berada di Komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur

baca juga :

Semasa Hidup, Ini Cita-Cita Almarhum KH Hasyim Muzadi yang Belum Tercapai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY