Saingi Youtube, FB Siap Luncurkan ‘Facebook TV’ Bulan Depan!

0
125
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Basmi Hoax, FB Sudah Punya Cara Ampuh Ini?
Copyright ©liputan6

Saingi Youtube, FB Siap Luncurkan ‘Facebook TV’ Bulan Depan!

Lensaremaja.com – Facebook (FB) telah dikabarkan akan semakin melakukan beberapa langkah untuk dapat mewujudkan misinya dalam menghadirkan tayangan televisi dalam platformnya. Telah direncanakan akan mengembangkan kurang lebih 24 pertunjukan.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Basmi Video Hot dan Kekerasan, Facebook (FB) Rekrut 3.000 Karyawan!

Adanya tujuan yang akan dilakukan oleh FB ini rencananya akan diluncurkan pada pertangahan bulan Juni mendatang. Dari laporan Bisiness Insider, dalam urutan House of Cards ini akan ada dua jenis tayangan dengan durasi yang cukup mudah dalam pemahamannya yaitu sekitar 5-10 menit.

Adanya tayangan tersebut sudah direncanakan akan ditayangkan pada setiap hari di tab video di Aplikasi FB. Sekarang ini perusahaan terbesar dalam bidang media sosial ini telah dilaporkan sedang melakukan pencarian kepada acara TV dalam dua tingkatan.

Yaitu sebuah program yang telah memiliki durasi yang lebih lama dengan mengacu pada anggaran yang besar, yang sama dengan acara TV konvensional. Dalam tingkatan yang sama juga, perusahaan ini juga tengah menyiapkan acara pendek dengan harga yang lebih murah, dengan durasi acara yang mencapai 10 menit dan refresh setiap 24 jam.

Sehingga dengan ini, jika FB telah memutuskan untuk masuk dalam pemograman  asli, maka acara TV yang akan dihadirkan oleh perusahaan tersebut akan memungkinkan untuk bersaing dengan platform TV premium lainnya.

fb
Copyright ©bbc

Seperti beberapa platform yang suda mengahadirkan acara TV sekarang ini, yaitu YouTube, Netflix, dan Amazon Video. Diamana dari platform tersebut telah menginvestasikan sumber daya dengan jumlah yang cukup besar untuk melakukan pemproksian konten asli.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Youtube TV Akhirnya Resmi Diluncurkan Oleh Google!

Sebelumnya, pada Februari 2017 lalu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, kalau pihaknya telah memiliki keinginan penggunanya menonton ‘konten episodik’. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk menarik beberapa pengiklanan televisi pada tahun ini.

Salah satu konten yang bakal ditayangkan yaitu reality show dari Condé Nast. Dan untuk daftar selebriti yang sekarang ini masih menjadi pembahasan dari FB untuk dapat ditampilkan dalam program lainnya.

Seperti dilansir dari dari The Verge, Sabtu (6/5/2017). Kabar terkait dengan hal ini mucul setelah pihak dari Youtube mengatakan akan melakukan perilisan program origibalnya dengan cara melakukan penggandengan pada sederet artis dan musisi ternama. Namun pihak dari FB tidak memberikan tanggapan terkait dengan hal tersebut.

BACA JUGA : Ramai di FB, Emak-Emak Nekat Bubarkan Konvoi Kelulusan Siswa SMA Pakai Air Comberan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY