Berita Terkini: Rayakan Jumat Agung, Umat Kristiani Ikuti Jalan Salib Hingga Prosesi Tablo Dan Dengarkan Khotbah!!

0
819
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Selain Di Gereja Katedral Jakarta, Jemaat Jum’at Agung Juga Terlihat Memenuhi Sejumlah Gereja Di

Selain Di Gereja Katedral Jakarta, Jemaat Jum’at Agung Juga Terlihat Memenuhi Sejumlah Gereja Di Papua !

Lensaremaja.com – Di hari Jumat Agung kali ini, ribuan massyarakat pemeluk agama Kriste terlihat memadati Gereja Katedral, yang berlokasi di Jakarta. Dengan khidmat, mereka mengikuti jalanhya acara yang mulanya diawali dengan Jalan Salib yang telah dimulai sejak pagi tadi, pukul 08:00 WIB.

Jalan Salib sendiri adalah sebuah ritual keagamaan umat Kristen dimana mereka semua para umat mengenang serta merenungkan bagaimana kesengsaraan yang dirasakan oleh Yesus pada saat detik – detik akan disalib.

Sementara itu, pada saa ditemui di Gereja Katteddral, Jakarta pada Jum’at (25/03) pagi tadi, Robert Kenji menjelaskan bahwa dalam acara Ibadah Jalan Salib nanti akan terdapat sejumlah perhentian mulai dari Yesus diadili hingga wafat.

Kemudian Kenji juga menjelaskan bahwa setelah berlangsungnya prosesi Ibadah Jalan Salib di Jumat Agung, acara akan kembali dilanjutkan dengan menggelar acara prosesi Tabli Jalan Selain Di Gereja Katedral Jakarta, Jemaat Jum’at Agung Juga Terlihat Memenuhi Sejumlah Gereja Di salib. Pada prosesi kali ini, kesengsaraan Yesus pada saat disalib akan diitunjukan secara visual.

Kemudian, untuk melaksanakan misa pada Jumat Agung di tahun ini, Gereja Katedral sendiri menggelar acara misa sebanyak tiga kali yang dilangsungkan mulai dari pukul 08:00 WIB, kemudian pukul 12:00 WIB serta 15:00 WIB.

Kembali menambahkan, di tahun ini prosesi misa akan leih mengambil view dari pergumulan yang dilakukan oleh Belatius dan istrinya, Claudia. Sementara itu, untuk jalanya prosesi misa sendiri akan dipimpin oleh tiga Romo yang bertugas secara bergantian dalam memimpin jalanya misa.

Sementara itu, Jumat Agung juga disambut secara antusias oleh umat Kristen yang berada di Kota Jayapura, Papua pada hari Jum’at pagi. Ibadah Jum’at Agung yang dihadiri oleh ribuan jemaat itu sendiri digelar di Gereja GKI Marthen Luther Kampkey, Gereja GKI Pengharapan Abepura, Gereja GKI Marampa dan Gereja GKI Pniel Kotaraja.

Selain itu, sejumlah titik ruas jalan yang berada di Distrik Abepura juga telah terlihat sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Abepura serta Polres Jayapura telah siap siaga untuk menjaga kelancaran lalu lintas selama berlangsungnya ibadah terseut.

Baca Juga Hari Paskah Tempat Hiburan, Tempat Perbelanjaan, Hingga Maskapai Penerbangan Lomba Kasih Diskon Gede, Ini Daftar Lengkapnya!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY