Berita Hari Ini: Mahasiswa Gelar Aksi Demo Ahok Akibat Penistaan Agama !

0
1828
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo
Copyright ©SERAMBINEWS

Berita Hari Ini: Mahasiswa Gelar Aksi Demo Ahok Akibat Penistaan Agama !

Lensaremaja.com – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) yang terdiri dari beberapa dari Gerakan Mahasiswa Islam dari Jakarta, Depok, dan Bekasi, mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Aksi dari demonstran tersebut dilakukan terkait dengan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pidatonya. Dalam demo tersebut masa menyuarakan dalam orientasinya untuk menuntut keadilan proses hukum.

Demo Ahok ini dilakukan oleh mahasiswa karena ungkapan yang telah dinyatakan oleh Gubernur tersebut telah dianggap menistakan agam, hal tersebut terkait dengan surat Al Maidah ayat 51. Dan mereka menuntut untuk kelanjutan proses hukum dengan masalah tersebut.

“Amanah dari undang-undang kita adalah bahwasanya keyakinan itu dilindungi oleh undang-undang dan penganut agama lain tidak berhak mengganggu. Jika ada yang melakukan pelanggaran, dengan kebijaksanaannya dapat meninggalkan jabatannya,” kata koordinator liputan demo, M Syukron.

Mukhtar saat diwawancarai wartawan di depan Balai Kota sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (18/10/2016) mengatakan, peserta demo Ahok ini datang dari beberapa kampus yang juga diikuti oleh kampus ternama seperti halnya kampis UI, , UNJ, Politeknik Negeri Jakarta dan sejumlah kampus lain.

demo-di-depan-kantor-balai-kota-dki
Copyright ©detik

Dia juga telah menegaskan terkait demo Ahok yang dilakukan oleh para mahasiwa ini, bahawa demo yang mereka lakukan ini murni dari mahasiswa beberpa kampu, dan mereka semua ingin menegakkan keadilan terkait dengan ungkapan dugaan penistaan agama ini.

“Kita ingin menegakkan keadilan, kami tidak melihat suku,” ujarnya.

Para peserta demo Ahok ini juga telah berangkat sendiri-sendiri dengan menggunakan kendaraan pribadi mereka, dan ada juga yang telah naik busway, metromini, dan kendaraan umum untuk ikut serta melakukan demo tersebut.

Mereka juga telah merencakan akan melanjutkan aksi demo Ahok ini, mereka akan melakukannya dengan long march ke Istana Negara. Para demonstran selain berorasi mereka juga akan melakukan teatrikal. Dan demo tersebut sudah direncanakan akan selesai pada pukul 16.30 Wib.

Polisi telah terlihat besiaga mengawal aksi demo Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, hal ini untuk melakukan pengawalan kepada para demonstran. Lalu lintas disekitar juga masih terlihat lancar dengan adanya demo ini.

baca juga : Begini Gaya Kece Sophia Latjuba Saat Temani Ahok Blusukan Di Balai Kota !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY