Berita Hari Ini: Menkominfo Harapkan Ponsel 4G Dibanderol Dengan Harga Rp 500 Ribuan !

0
770
Share on Facebook
Tweet on Twitter
rudiantara
Copyright ©kominfo

Berita Hari Ini: Menkominfo Harapkan Ponsel 4G Dibanderol Dengan Harga Rp 500 Ribuan !

Lensaremaja.com – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara yang telah berharap besar kepada proyek yang digarap oleh Palapa Ring yang telah dibesut oleh pemerintah. Dengan Infrastruktur ini akan diprediksi akan membuat ponsel 4G ini mamu dimiliki oleh semua orang dengan harga yang murah.

Proyek Palapa Ring yang sdengan dilakukan untuk dapat mendorong terjadinya backbone infrastruktur jaringan yang ada di seluruh Indonesia yang sudah akan ditargetkan selesai pada tahun 2019. Hal ini dikhususkan untuk melakukan penyebaran jaringan 4G LTE yang akan ada diseluruh wilayah Indonesia.

Dan pada masa itulah pihak dari Menkominfo mengharapkan akan dapat mempengaruhi harga smartphone yang menggunakan jaringan 4G di Indonesia. Hal ini agar semua kalangan dapat menggunakan infrastruktur yang sudah terbilang canggih.

“Ponsel 4G itu kan bergantung dengan jaringan 4G. Nanti 2019 4G ada di mana-mana, apalagi ada backbone dari Palapa Ring,” ujar Rudiantara usai jumpa pers acara Lenovo di Gedung Kominfo, Jakarta, Kamis (20/10).

Pihak dari Menkominfo ini juga mengatakan, untuk melakukan pengembangan dalam jaringan 4G ini harus tetap menekankan tiga aspek yang penting, yaitu DNA (device, network, dan application) dan ini juga harus dikembangkan secara bersamaan untuk dapat berdampingan dan mendaptkan nilai positif.

4g-lte
Copyright ©gbi-bethel

Menkominfo ini juga berimpian untuk produksi yang akan dilakukan kepada ponsel 4G dengan jumlah 1,5 juta unit. Jika jaringan 4G ada deseluruh daerah makan pemaikainya juga akan bertambah da peminat dari konsumen juga akan semakin tinggi kepada ponsel dengan jaringan tersebut.

Dan harus dilakukan peningkatan dalamproduksinya menjadi 3 juta unit, dengan hal ini skala ekonomi juga akan bertambah naik. Akan tetapi, harapan dari Menkominfo adalah dengan memberikan harga ponsel 4G tersebut berada pada anggka Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu.

“Anggap saja dalam setahun ponsel 4G diproduksi sebanyak 1,5 juta unit. Kalau 4G ada di mana-mana dan permintaan dari konsumen tinggi, maka produksi ditingkatkan jadi 3 juta unit. Skala ekonomi jadi naik. Perangkat bisa jadi murah di harga Rp400 sampai 500 ribu,” lanjutnya.

Menurut Menkominfo, sekarang ini sudah banyak ponsel dengan jaringan 4G yang telah dijual dengan harga sekitar Rp 1 juta, bahkan juga ada yang dibawah harga tersebut untuk mencari peminat dari konsumen yang tinggi.

baca juga : Berita Terkini : Lindungi pelanggannya, Samsung Siapkan Kotak Anti Api Untuk Samsung Galaxy Note 7 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY