Berita Hari Ini: Wakil Presiden Jusuf Kalla Prediksi Vonis Yang Akan Diterima Oleh Jessica Wongso Minggu Ini !

0
1136
Share on Facebook
Tweet on Twitter
yussuf-kalla
Copyright ©aktualpost

Berita Hari Ini: Wakil Presiden Jusuf Kalla Prediksi Vonis Yang Akan Diterima Oleh Jessica Wongso Minggu Ini !

Lensaremaja.com – Jalannya sidang kasus kamatian Mirna Salihin yang telah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada persidangan yang rencananya akan digelar pada minggu ini akan menjatuhkan vonis Jessica Wongso atas dugaan melakukan pembunuhan berencana dalam kasus ini.

Persidangan yang sudah digelar hampir setahun tersebut, ternyata juga telah diamati oleh Wakil Presised Jusuf Kalla atau JK, dalam persidangan tersebut pihaknya juga telah mempunyai prediksi tersendiri  terkai dengan vonis Jessica Wongso yang menjadi terdakwa dalam kasus ini.

Melihat dari perjalanan sidang yang sudah berjalan berlarut-larut tersebut, tidak adanya bukti kalau Jessica melakukan pembunuhan dengan manaruh racun sianida pada es kopi Vietnam milik Mirna Salihin di Kafe Olivier.

Akan tetapi, menurut wapres JK yang telah mengeluarkan pendapatnya terkait dengan vonis Jessica Wongso yang nantinya akan diberikan. Menurut dari JK semua keputusan ada ditangan hakim yang beberapa kali memimpin jalannya persidangan tersebut.

“Pemeriksaan Jessica yang sama-sama racun, saya tidak tahu, tergantung nanti putusannya. Saya kira dari segi bukti, tidak ada orang yang melihat satu orang masukkan racun diminum oleh Mirna,” ucap JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Oktober 2016.

jessica-wongso
Copyright ©jpnn

Sebelumnya, sejak persidangan awal dilakukan dengan mendakwakan Jessica, banyak dari beberapa pihak menyatakan bahwa akan terjadi perang intelektual pada sidang terkait dengan kematian dari Mirna Salihin. Dan hingga saat ini vonis kepada Jessica Wongso juga masih dalam proses keputusan hakim.

Dalam persidangan tersebut, banyak kalangan yang berpendapat bahwa saksi ahli yang telah didatangkan memiliki waktu lebih banyak untuk berbicara, hal ini berbeda dengan saksi yang langsung berkaitan dengan kasus tersebut.

“Kalau mengikuti pemeriksaan Jessica, bisa saja siapa tahu dia bebas. Maka kasus ini jadi tidak ada, kalau tidak ada yang lihat. Siapa yang lihat, saya kira lihat saja prosesnya,” ujar JK.

Dalam salah satu nota pembelaan yang telah dibacakan oleh Jessica Wongso. Dia meminta pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memikirkan nasipnya dalam kasus ini. terlebih bila majelis hakim yang akan menjatuhkan vonis Jessica Wongso pada Kamis, 27 Oktober 2017, yang akan di gelar pada pukul 10.00 Wib di PN Jakarta Pusat.

baca juga : Berita Hari Ini: Menelisik Sosok Di Balik Ledakan Bom Di Lapas Lhoksumawe !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY