Berita Hari Ini: Anton Medan Mengaku Memilih Berdzikir Bareng 4 Ribu Santri Ketimbang Ikut Demo Ahok 4 November Besok !

0
7803
Share on Facebook
Tweet on Twitter
anton-medan
Copyright ©merdeka

Berita Hari Ini: Anton Medan Mengaku Memilih Berdzikir Bareng 4 Ribu Santri Ketimbang Ikut Demo Ahok 4 November Besok !

Lensaremaja.com – Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Anton Medan mengatakan bahawa dirinya tidak akan ikut serta dalam demo yang akan dilakukan oleh ormas Islam pada 4 November nanti. dia lebih memilih untuk melakukan dzikir bersama dengan ribuan santrinya.

“Saya mulai malam Jumat (3 November), saya doa dzikir sama seluruh santri saya, 4000 orang di Kaki Langit, pesantren saya,” ucap Anton kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Recananya aksi demo beberapa ormas Islam tersebut akan diketuai oleh Habibi Rizieq, Sebelumnya mengenai aksi tersebut Anton Medan mengatakan bahwa dirinya telah menganyatakan dukungannya, namun dirinya tidak ikut berpartisipasi pada aksi demo itu.

Dia juga telah memberikan himbauan kepada para demonstran untuk melakukan demo dengan aman dan tentram tanpa adanya aksi anarkis yang terjadi, sehingga penyampaian pendapat dimuka umum dapat berjalan dengan lancar.

“Demo itu hak warga negara, silakan saja, asal tidak melakukan tindakan anarkis kekerasan,” imbuhnya.

Anton Medan sebelumnya juga berpesan kepada Habib Rizieq untuk mengajak para demonstran melakukan aksi demo tersebut dengan damai. Sehingga dengan hal tersebut maka dalam aksi ini tidak ada pihak yang dirugikan.

Sebelumnya, Anton Medan juga mengakui kalau dirinya memiliki kedekatan dengan Habib Rizieq, kedekatan tersebut terjadi ketika keduanya telah berada di tahanan Polda Metro Jaya sehingga mereka saling mengenal satu sama lain.

demo-ahok
Copyright ©kompasmetro

“Dulu Habib Rizieq kan teman saya tahun 2000 sekian Kapoldanya Pak Makbul dia ditangkap, saya yang mohon penangguhan. 1 Juni 2008, (demo) AKBB, Munarman dengan Habib Rizieq saya yang jamin mereka itu keluar, saya yang jamin. Kan ada Allah, bukan Anton Medan yang besar,” katanya.

“Saya ungkit ini, kenapa, apa kok berpikirnya lebih bodoh dari Anton Medan,” tambahnya.

Anton Medan yang mengatakan bahwa dirinya memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kalau aksud demo tersebut berjalan rusuh. Ketika penasaran dengan cara yang akan dilakukan tersebut,dirinya ditanya apa cara itu?

“Anda jangan nanya saya. Cara saya. Yang iya saya berdoa jangan kejadian,” jawabnya.

“Ya kalau saya katakan, ayo kita ini taubat bersama-sama bangun bangsa ini agar negeri ini menjadi negeri baldatun toyibatun,” tambahnya.

Pihaknya juga mengatakan kalau dia mengharapkan untuk rencanan aksi demo tersebut supaya berjalan dengan lancar dan tertib, dan jangan melakukan tindakan yang anarkis, karena tindakan tersebut justru akan mengecilkan nilai Islam.

“Di mata saya Islam itu tinggi, junjung dong. Aduh malu saya. Makanya berpolitik okelah, tapi untuk kepentingan agama. Jangan agama untuk kepentingan politik, kasihan kita umat Islam yang enggak tahu apa-apa. Saya tidak ada benci apapun,” imbuhnya.

baca juga : Berita Hari Ini: Prabowo Ikut Komentari Soal Demo 4 November !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY