Berita Hari Ini: Prabowo Ikut Komentari Soal Demo 4 November !

0
958
Share on Facebook
Tweet on Twitter
prabowo-dan-jokowi
Copyright ©JPNN

Berita Hari Ini: Prabowo Ikut Komentari Soal Demo 4 November !

Lensaremaja.com – Ketua Umum Partai Umum Gerindra Prabowo Subianto yang mengharapkan kepada para demonstran yang akan melakukan unjuk rasa pada Jumat (4/11/16), dapat berjalan dengan sejuk dan tidak ada kejadian yang tak diinginkan.

Prabowo juga mengungkapkan, kalau kita harus terus menjaga perdamaian dan tetap mengedepankan persatuan, sehingga dengan hal tersebut tidak ada unsur-unsur yang akan memecah belah bangsa Indonesia.

“Kita harus jaga jangan sampai ada unsur-unsur yang mau pecah belah bangsa,” kata Prabowo.

Apa yang telah diungkapkan oleh Prabowo mengenai demo 4 November tersebut dinyatakanya setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan yang telah dilakukan Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016) sore.

Dia juga mengatakan, kalau dalam pertemuan yang telah dilakukan dengan Jokowi tersebut juga sempat menyinggung meengenai demo 4 November tersebut. Dan aksi tersebut akan dilakukan oleh sejumlah ormas.

Demo 4 November ini direncanakan akan dilakukan untuk melakukan pendesakan preses hukum terkait dengan pernyataan yang telah diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaj Purnama atau Ahok, dalam pernyataan tersebut banyak yang beranggapan kalau Ahok telah melakukan penistaan agama.

jokowi-dan-prabowo
Copyright ©tempo

Karena dalam pernyataan yang diungkapkan oleh Ahok saat dirinya tengah pidato di Kepulauan Seribu. Dalam pernyataan tersebut pihaknya telah mengkutip surat Al Maidah ayat 51, dan telah dianggap melacehkan agama sehingga dengan ini ormas Islam akan berencana melakukan demo 4 November.

Prabowo menuturkan bahwa Indonesia adalah suatu negara yang majemuk, hal ini terlihat dari penduduknya yang terdiri dari banyak suku, agama, dan ras. Oleh karena itu dia mengatakan persatuan harus dijaga dan itu sangat penting sekali.

Dia menambahakan kalau ada permasalahan yang timbul dan telah dianggap merugikan beberapa pihak, maka harus diselesaikan sedangan sejuk dan damai. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keadilan.

“Kalau ada masalah, kita selesaikan dengan sejuk dan damai,” ujar calon presiden pada Pemilu 2014 tersebut.

Pertemuan yang telah dilakukan Prabowo dengan Presiden Jokowi ini bukan merupakan yang pertama kali dilakukan. Karena sebelumnya mereka telah melakukan pertemuan dengan pembahasan yang lain. Dan dalam pertemuan ini keduanya juga telah menyinggung rencana aksi demo 4 November tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini: Akan Bertemu Di Hambalang, Presiden Jokowi dan Prabowo Akan Bahas Hal Ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY