Heboh Hijabers di Majalah Playboy dan Deretan Muslimah Lain yang Sukses Viral di Tahun 2016!

0
257
Share on Facebook
Tweet on Twitter
zaineb-abdulla
Copyright ©Ist

Heboh Hijabers di Majalah Playboy dan Deretan Muslimah Lain yang Sukses Viral di Tahun 2016!

Lensaremaja.com – Masih adanya kasus penyerangan dan diskriminasi kepada masyarakat muslim yang telah terjadi dengan alasan kebencian di Amerika Serikat. Sehingga dengan ini membuat khawatir wanita yang sudah berhijab untuk keluar rumah.

Ditambah lagi dengan adanya khasus mengenai Islamphobia yang semakin bertambah seiring berjalannya proses pemilu, hingga kini dalam pemulu tersebut telah memilih Donald Trump untuk menjadi seorang presiden.

Dengan adanya Islamphobia yang semakin marak terjadi ini di Amerika, banyak dari hijabers yang telah melakukan hal yang positif, salah satunya dengan memberikan inspirasi dengan menyalurkan aksinya pada publik.

Para hijabers ini melakukan tindakan seperti, berpartisipasi dalam bidang olah raga, mengadakan acara hijab, hingga mencetak rekor pertama dengan menampilkan hijabers dalam kontes kecantikan di AS. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan cutra dari muslim.

Tidak hanya hal tersebut, namun ini juga menjadi tujuan seperti meredakan stereotype mengenai Islam. Ada beberapa hijabers yang telah memberikan inspirasi dan menjadi sorotan atas aksinya yang membawa dampak citra positif bagi kalangan wanita berhijab.

ilhan-omar
Copyright ©AFP PHOTO

Salah satu Ilhan Omar yang merupakan hijabers inspiratif dari AS. Dia yang menjadi perbincangan karena terpilih mendai salah salah anggota parlemen AS. Dan ini merupakan wanita berhijab yang menduduki kursi parlemen.

Dan Ibtihaj Muhammad yang berasal dari kebangsaan AS telah ikut dalam olimpiade pada 2016 dengan perolehan perunggu dalam cabang Anggar. Wanita ini juga menjadi seorang hijabers perawakilan AS untuk maju dalam kejuaraan olahraga dunia.

Rana Abdelhamid dirinya yang telah diketahui seorang hijabers yang menjadi perbincangan karena telah membantu seluruh perempuan muslim agar dapat menemukan kekuatan dari diri mereka, hal ini dilakukan untuk melawan Islamphobia.

Nura Afia adalah hijabers pertama yang telah menjadi brand ambassador kosmetik Cover Girl. Dalam channel Youtube yang dimilikinya, dirinya juga sempat memberikan tutorial untuk mengenakan hijab.

“Rasanya seperti mimpi. Aku tidak pernah berpikir aku akan melihat wanita muslim merepresentasikan di skala besar,” kata Nura dengan 200 ribu subscriber di channel Youtube-nya.

Dirinya juga akan menampilkan kampanye untuk Cover Girl Lash Equality. Dengan ini dia akan melakukan presentasi dari produk mascara terbaru. Dan juga akan menjadi model Cover Girl yang telah di bilboardnya akan dipamerkan di tangah kota New York.

baca juga : Berita Hari Ini: Hillary Clinton Menangkan Mayoritas Suara Rakyat AS, Kenapa Donald Trump yang Jadi Presiden ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY