Berita Hari Ini: Samsung Indonesia Sukses Sabet Gelar Best CSR Awards !

0
163
Share on Facebook
Tweet on Twitter
samsung
Copyright ©unikom

Berita Hari Ini: Samsung Indonesia Sukses Sabet Gelar Best CSR Awards !

Lensaremaja.comSamsung Electronics Indonesia yang telah dianggap pantas untuk mendapatkan penghargaan mengenai progam tanggung jawab sosial (corporate social Responsibility), karena hal ini telah dilakukan kepada para masyarakat Indonesia.

Sehingga Kedutaan Besar Korea Selatan bekerja sama dengan Korean Trade Investment & Promotion Agency (Kotra), Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM), dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Indonesia, yang telah memberikan penghargaan kepada Samsung atas kelayakan tersebut.

Penyerahaan penghargaan Best CSR Award 2016 untuk Samsung Indonesia telah digelar di Hotel Sangri-La Jakarta, Kamis (15/12/16). Ada beberapa alasan yang telah memilih untuk memberikan penghargaan ini kepada perusahaan tersebut yang telah diketahui hadir di Indonesia sejak 25 tahun lalu.

Salah satunya adalaha komitmen dan konsistensi dalam hal membangun Indonesia untuk lebih baik lagi dengan berfokus pada bidang pendidikan, pemberdayaan komunitas, dan pemberian kesehatan kepada masyarakat.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar ini, Samsung telah memiliki komitmen yang kuat dalam menjadi warga yang korporasi yang akan menunjukkan kebaikan di beberapa tempat dimana perusahaan melakukan operasi, dengan cara beberapa progam Corporate Citizenship Samsung.

samsung
Copyright ©tribunnews

Dan alasan lainnya adalah setelah melihat bahwa progam CSR dari perusahaan ini adalah progam yang saling berkesinabungan yang telah dilakukan hingga tahun ini, sehingga telah memberikan hasil nyata kepada masyarakat Indonesia.

Salah satu progam CSR yang telah dilakukan adalah Rumah Belajar Samsung. Progam ini sutujukan kepada para remaja dengan umur 17-24 tahun yang memiliki kendala dalam melanjutkan pendidikan mereka yang lebih tinggi.

Progam CSR lainnya adalah Samsung Smart Library, adalah sebuah ruang digital yang telah sediakan untuk ruang membaca yang telah dilengakapi dengan fasilitas gadget dan smartphone, hal ini dapat digunakan untuk melakukan akses dari buku-buku dan perpustakaan digital.

Tidak hanya itu, CSR perusahaan ini dijuga telah dibanggakan dengan Samsung Ideaction, ialah salah satu tempat bagi mahasiswa yang ingin mengadu kreativitasnya dan berkontribusi bagi Indonesia. Mahasiswa akan diajak untuk memberikan ide kreatifnya dalam hal melakukan pengembangan dalam hal mobile apps sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

baca juga : Berita Hari Ini: Xiaomi Tak Mau Jika Disebut Jiplak Samsung !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY