Berita Hari Ini: Xiaomi Tak Mau Jika Disebut Jiplak Samsung !

0
513
Share on Facebook
Tweet on Twitter
mi-note-2
Copyright ©okezone

Berita Hari Ini: Xiaomi Tak Mau Jika Disebut Jiplak Samsung !

Lensaremaja.com – Handphone Mi Note 2 yang telah menjadi lini dari Xiaomi pertaman yang telah mengambil desain belengkung pada kedua sisinya alias Two-sided curved. Tidak hanya dari sisi kanan kirinya yang mengambil desain melengkung, akan tetapi, juga bagian depan sisinya dan punggungdari ponsel tersebut.

Walau demikian, desain yang seperti itu sudah banyak ditemui dari ponsel pengeluaran Samsung dengan seri “Edge”, sehingga dengan ini banyak orang yang telah beranggapan kalau Xiaomi telah melakukan langkah dan bahkan menjiplak desain yang diambil Samsung.

Anggapan tersebut ditampik oleh Vice President Xiaomi, Hugo Barra, saat ditemui setelah melakukan acara peluncuran yang digelar di Peking University Gymnasium, Beijing, China, Selasa (25/10/2016), dalam ungkapannya, Barra mentakan kalau desain tersebut adalah pihak dari ponselnya.

“Mi Note yang kami keluarkan awal tahun lalu adalah ponsel pertama yang mengusung layar lengkung di sisi belakang. Di antara semua produsen, kami yang pertama,” ungkapnya dengan keyakinan.

Layar yang telah didesain melengkung dari Xiaomi ini sudah memiliki tujuan untuk menambah kenyamanan dari genggaman para penggunanya. Sehingga desain tersebut juga telah disalurkan pada pengeluaran ponsel Mi 5 dan terakhir Mi Note 2 termutakir.

Pendapat daei Barra, pihanya hanya melakukan penerusan kepada tradisi layar yang melengkung belakang pada lini Mi Note 2. Bedanya, lengkuangan kali ini disamatkan pula pada sisi depan sehingga menjadi two-sided curved.

mi-note-2
Copyright ©gopego

“Kami sama sekali tak mengikuti jejak vendor lain,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Samsung Galaxy Note Edge adalah salah satu ponsel yang telah dinobatkan sebagai pengguna layar melengkung pertama di dunia. Dan posel tersebut telah dirilis pada acara IFA 2014 lalu yang dilakukan di Berlin, Jerman.

Dan layar melengkung yang telah dimilik oleh Samsung Galaxy Edge ini hanya dimiliki pada bagaian depannya saja. Sehingga pada tahun 2015, Xiaomi mengeluarkan Mi Note yang menjadi ponsel dengan desain sisi melengkung yang terdapat pada punggungnya.

Belakangan Samsung Galaxy dengan series Edge ini njuga telah menyematkan lengkungan pada sisi pundaknya. Dan hal ini bisa diliha dari pengeluaran terbarunya pada ponsel Samsung Galaxy S7 Edge.

baca juga : Berita Hari Ini: Menkominfo Harapkan Ponsel 4G Dibanderol Dengan Harga Rp 500 Ribuan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY