Kenapa Cut Meutia Tak Pakai Hijab Dalam Uang Baru ?

0
5076
Share on Facebook
Tweet on Twitter
uang-rupiah-baru
Copyright ©postmetro

Kenapa Cut Meutia Tak Pakai Hijab Dalam Uang Baru ?

Lensaremaja.com – Peluncuran uang baru yang telah dilakukan oleh pemerintah ini sudah secara resmi akan diterima orang semua orang di Indonesia. Dalam uang baru tersebut ada gambar beberapa pahlawan Indonesia yang terdapat pada gambar utama.

Namun belum lama pelucuran uang Rupiah baru ini dilakukan sudah ada isu dituduh mirip yuan, uang rupiah dengan desain baru ini telah kembali di tepa salah satu isu miring kepada salah satu gambar yang berada pada uang tersebut.

Isu miring kali ini adalah mengenai gambar yang telah terpasang pada uang baru tersebut. Yang hingga kini banyak netizen yang telah meramain ini pada media sosial. Dan sekarang menjadi perbincangan beberapan orang.

Isu miring ini terkait dengan foto pahlawan asal Aceh, Cut Nyak Meutia. Banyak dari netizen yang telah menuduh foto dari pahlawan Cut Meutia yang ada di uang Rupiah baru ini tidak sesuai, hal ini karena dalam foto tersebut tidak mengenakan sebuah jilbab.

Menanggapi foto Cut Meutia, Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI), Suhaedi mengungkapkan, pemilihan untuk foto pahlawan yang aka nada dalam uang Rupiah baru tersebut sudah melalui diskusi panjang dengan banyak pihak.

uang-baru
Copyright ©tribunnews

Sehingga dengan ini sudah mentapkan beberapa foto pahlawan yang salah satunya adanya Cut Meutia yang telah terdapat pada uang Rupiah baru. Suhaedi juga mengatakan, dalam diskusi yang telah dilakukan tersebut juga telah menghadirkan ahli waris untuk dimintai persetujuan dan masukan apabila ada yang lebih pas.

“Semua foto pahlawan, setelah diskusi panjang dengan berbagai pihak, kita mintakan persetujuan dan masukan dari ahli waris apabila ada yang lebih pas,” kata Suhaedi, pada Rabu (21/12/16).

Pihaknya mengatakan, semua pemilihan foto pahlawan yang ada di gambar uang Rupiah baru termasuk dengan foto Cut Meutia juga telah dilakukan dengan hati-hati. Pewarnaan dan pencahaan yang telah dilakukan juga diatur sedemikian rupa agar terlihat lebih cerah.

“Semua dilakukan dengan hati-hati, misalnya perubahan foto seorang pahlawan supaya kelihatan lebih cerah dan bersemangat,” katanya.

Selain Cut Meutia, ada salah satu pahlawan asal Aceh yang fotonya juga pernah ada dalam uang Rupiah yaitu Cut Nyak Dien. Sosok pahlawan yang telah meninggal dunia pada tahun 1908 di Sumedang, dan fotonya terdapat pada pecahan Rp 10.000.

baca juga : Kenalan dengan I Gusti Ketut Pudja, Sosok Yang hadir dalam Uang Baru Rp 1000 Logam !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY