Khasiat Madu Yang Harus Anda Ketahui

Khasiat Madu Yang Harus Anda Ketahui

by -
8964

manfaat-madu-bagi-kehamilan-ibu

 

Lensaremaja.com – Madu adalah obat kesehatan kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Madu memiliki manfaat bagi kesehatan sebagai berikut :

  • Bekerja untuk sakit tenggorokan dan sebagai pereda batuk
  • Dapat membantu pencernaan
  • Adalah salep yang efektif untuk beberapa luka dan luka bakar
  • Adalah pemanis alami pada rencana makan yang sehat

 

Madu digunakan untuk mengobati infeksi selama ribuan tahun, tepat sampai ditemukannya penisilin.

Zat asal lebah yang digunakan untuk mensterilkan sarang lebah dan yang dikonsumsi dalam madu mentah yang kaya akan antioksidan dan fitokimia yang membawa efek untuk kesehatan yang baik dan melawan radikal bebas.

Madu tidak hanya bagian dari makan yang sehat. Ada bukti anekdotal yang cukup bahwa madu mentah dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk alergi musiman dan demam. Karena madu mentah benar-benar diproses, serbuk sari yang lebah bawa kembali ke sarang hadir dalam jumlah jejak dalam madu.

Mengkonsumsi madu mentah dengan alergen potensial bertindak sebagai vaksin alami, membantu Anda membangun kekebalan terhadap virus atau infeksi .

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat menambahkan madu untuk diet Anda:

  • Madu untuk perawatan pengolahan untuk sebagian besar makanan sehat, nutrisi dan kandungan antioksidan.
  • Madu sangat manis. Dalam salah satu penelitian dari efektivitas madu dalam pencegahan alergi, banyak peserta keluar karena mereka tidak bisa mengambil satu sendok makan madu setiap hari. Sementara madu adalah alternatif makan sehat untuk pemanis buatan, pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak.
  • Jangan memasak madu.
  • Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda memiliki alergi parah. Karena alergi melawan potensi madu mentah berasal dari Anda jika benar-benar bisa mengalami reaksi alergi terhadap madu. Jika Anda memiliki alergi parah, berbicara dengan dokter terlebih dahulu. Lakukan hal yang sama jika Anda memiliki kadar insulin tinggi atau diabetes.
  • Jangan memberikan madu untuk anak di bawah 12 bulan. Sementara madu adalah tambahan yang bagus untuk rencana makan yang sehat orang dewasa, berisi endospora yang dapat menyebabkan botulisme pada bayi.

BERIKAN KOMENTAR