Habib Rizieq Syihab Dilaporkan Ke Polisi Oleh Sukmawati, Putri Ir Soekarno Lantaran Nistakan Pancasila !

    0
    3005
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    habib-rizieq-syihab
    Copyright©suaraislam

    Habib Rizieq Syihab Dilaporkan Ke Polisi Oleh Sukmawati, Putri Ir Soekarno Lantaran Nistakan Pancasila !

    Lensaremaja.com – Baru – baru ini Sukmawati di ketahui melaporkan Rizieq Shihab atau yang biasa disebut Habib Rizieq ke Bareskrim Polri. Imam besar front pembela Islam FPI ini di tuding telah melecehkan Pancasila oleh Putri dari presiden pertama RI, Seokarno tersebut.

    Putridari presiden pertama yang melaporkan Habib Rizieq Syihab karena telah melecehkan Pancasila ini bernama Sukmawati.

    Sukmawati sendiri melaporkan Habib Rizieq Syihab karena sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam rekaman tersebut, tokoh agama tersebut sempat mengatakan Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat, sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala.

    Sukmawati pun mengatakan Saya tidak terima dengan tindakan itu. Kata-katanya tidak santun, kasar dan tidak hormat. Tidak pantas apabila seorang pimpinan organisasi masyarakat bisa bicara seperti itu. Itu akan menjadi presiden buruk ke depannya. Berdampak negatif bagi generasi muda.

    Sukmawati sendiri merasa sangat tersinggung dengan ucapan tersebut. Apalagi, ia merupakan putri dari Soekarno salah satu orang yang merumuskan Pancasila tersebut. Menurutnya Habib Rizieq Syihab melanggar pasal 154a KUHP tenang penodaan lambang negara.

    habib-rizieq-syihab
    Copyright©liputan6

    Sementara itu, menanggapi laporan tersebut Sekretaris Jenderal DPP Front Pembela islam Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin telah buka suara. Menurutnya itu hanya upaya pengalihan isu belaka.

    Sementara tersebut, kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan jika pihaknya akan mendalami laporan tersebut. Seperti yang di lansir dari salah satu sumber mengatakan Semua laporan pasti kami tindak lanjuti, minta keterangan dari pelapornya, apa isi laporannya.

    Video Habib Rizieq Syihab tersebut sebenarnya telah beredar sejak dua tahun yang lalu. Namun Sukmawati baru mengetahuinya apada bulan juni yang lalu. Setelah banyak orang mengungkapkan keberatannya ia akhirnyamemutuskan membuat laporan pada baru –baru ini.

    Memang benar jika Pancasila di lecehkan ini sudah tak benar dan harus di laporkan ke pihak yang berwajib tentang pelecehan dari Dasar Negara kita di Indonesia ini.

    Baca juga :

    Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, Jangan Lupa Pasang DP BBM Ini Ya !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY