Mengenal Lebih Dekat Ajip Rosidi, Penulis Sastra Calon Suami Nnani Wijaya!

0
309
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ajip Rosidi
Copyright©The Jakarta Post

Mengenal Lebih Dekat Ajip Rosidi, Penulis Sastra Calon Suami Nnani Wijaya!

Lensaremaja.com Bintang – Pada akhirnya, Nani Wijaya akan segera melepas masa kesendiriannya dengan dinikahi oleh sosok Ajip Rosidi. Ajip sendiri adalah seorang sastrawan dan budayawan yang berasal dari Majalengka, Jawa Barat.

Melalui sebuah situs Penerbitkpg, telah diketahi jika Ajip Rosidi merupakan seorang penulis karya sastra. Bahkan begitu banyak sekali buku-buku yang sudah dia tulis dan juga sudah beredar di masyarakat.

Ajip sendiri sudah mulai menulis sejak usianya masih 12 tahun, pada saat dirinya masih duduk di bangku Sekolah Rakyat. Karya tulisannya tersebut telah dimuat di ruang anak-anak di harian Indonesia Raya.

Semenjak pada saat itu pula, Ajip Rosidi kemudian aktif du dunia penulisan dan juga penerbitan. Pada saat dirinya duduk di bangku SMP, dia sudah menjadi seorang editor serta menjadi seorang pemimpin majalah Seluruh Pelajar.

Ajip Rosidi
Copyright©Indopos

Ajip sendiri juga pernah menjadi seorang pemimpin Redaksi Mingguan Sunda dan Budaya Jaya. Seperti yang telah dikutip dari laman Penerbitkpg, Ajip tak pernah menamatkan pendidikannya di bangku SMA.

Akan tetapi, dirinya pernah menjadi seorang dosen yang begitu sangat luar biasa di Fakultas Sastra, Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1967. Bahkan di dunia Internasional di sebuah bidang pendidikan pun juga telah mengakui keilmuannya tersebut.

Ajip pernah menjadi pengajar tamu di Osaka Gaikokugo Daikagu, Osaka, Jepang pada tahun 1981, Guru Besar Luar Biasa pada Tenri Daigaku, Nara dan Kyoto Sangyo Daigaku, Kyoto.

Dirinya juga pernah meraih sebuah hadiah Sastra Nasional BMKN untuk hasil karyanya yang berjudul Sebuah Rumah Buat Hari Tua pada tahun 1957. Penghargaan karya Sastra tersebut juga telah pernah dia terima dari luar negeri, Kun Santo Zui Ho Sho dari pemerintah negara Jepang atas semua jasa-jasanya terkait huhbungan negara Indonesia dan negara Jepang.

Dan kini, Ajip akan segera menikah dengan Nani Wijaya, yang tak lain adalah artis senior yang sampai pada saat ini masih aktif menjalani kegiatan di lokasi syuting. Rencananya, pernikahan mereka akan berlangsung di Cirebon, Jawa Barat.

Baca Juga Sukses Jadi Haji Muhidin di TBNH, Ini Peran Baru Latief Sitepu dalam ‘Orang-Orang Kampung Duku’

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY