Berita Hari Ini: MKD Akan Tindak Lanjuti Kicauan Fahri Hamzah Soal TKI ?

0
415
Share on Facebook
Tweet on Twitter
MKD
Copyright©Nasional - Kompas.com

Berita Hari Ini: MKD Akan Tindak Lanjuti Kicauan Fahri Hamzah Soal TKI ?

Lensaremaja.com – Dalam kasus cuitannya Fahri hamzah  yang dianggap telah menghina Tenaga Kerja Indonesai atau TKI ini. Sarifuddin Sudding selaku Wakil ketua mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD DPR mengaku bahwa pihak MKD belum menerima laporan tentang kasus yang ditudingkan Wakil ketua DPR fahri hamzah tersebut.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Sarifuddin Sudding ini adalah tanggapan yang disampaikan oleh permintaan dari kelompok TKI yang berada di Hongkong yang mana mereka menginginkan MKD dapat mengevaluasi kinerja Fahri Hamzah. Bahkan mereka juga meminta pihak MKD untuk mempertimbangkan mencopot jabatan Fahri saat ini.

MKD
Copyright©Nasional – Kompas.com

Sudding mengatakan pihak MKD telah menanggapi pada saat adanya laporan masuk dan saat itu juga sudah diberitakan secara masif. Sampai detik ini laporannya secara pasti belum ada .

Sudding juga menegaskan bahwa pihak mahkamah kehormatan dewan saat ini mengikuti mekanisme jalannya sesuai aturan dan juga tata tertib.  Mahkamah kehormatan Dewan ini akan menindaklanjuti jika nantinya ada laporan masuk dari masyarakat.

Sementara itu Fahri adalah sebagai penjabat publik, pasalnya ia harus memperhatikan ucapannya saat berbicara didepan publik walaupun dilampiaskan kedalam media sosial. Kalau bisa ungkapannya itu tidak menyinggung dan menyakiti perasaan orang lain atau sekelompok tertentu ungkap Sidding.

Sudding juga menambahkan bahwa fahri ini adalah sebagai seorang pejabat publik yang mana menjadi contoh, sebisanya ia harus bertutur kata, sikap itu dilakukan dengan cara yang sopan dan santun. Tidak seperti itu yang melukai pihak-pihak tertentu.

Menyinggung soal cuitannya Fahri pada akun Twitter resminya @Fahrihamzah pada Selasa 24 januari 2017 itu telah dianggap sudah merendahkan pekerjaan tenaga kerja Indonesia atai TKI yang telah bekerja di luar negeri atau negeri orang tersebut.

Tak hanya para TKI yang merespon cuitannya Fahri tersebut tetapi juga turut seorang Menteri Kerja Hanif Dhakiri menanggapi cuitan tersebut.

Baca Juga: Berita Hari Ini : Ruhut Sitompul Dilaporkan Ke MKD Lantaran Lontarkan Kalimat Kotor !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY