Berita Terkini: HMI Mendadak Bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana, Bahas Soal Apa?

0
599
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ketua Pengurus Besar HMI Mulyadi P Tamsir
Copyright ©Detik

HMI Mendadak Bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana, Bahas Soal Apa?

Lensaremaja.com – Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI yang diwakilkan oleh sebagian pengurusnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan sendiri dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Dari pertemuan tersebut banyak yang dibahas oleh Jokowi dan perwakilan pengurus dari kelompok mahasiswa tersebut. Berbagai hal yang dibahas itu beberapa hasilnya akan diinformasikan ke publik.

Ketua Pengurus Besar HMI Mulyadi P Tamsir mengatakan jika pihaknya meminta Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil Dies Natalis ke-70. Dari hasil itu setidaknya ada 10 komitmen yang telah dibuat dan disepakati.

Komitmen itu dihasilkan dari Dies Natalies yang telah diselenggarakan oleh kelompok. Diantaranya adalah mengenai bangsa yang bisa menyelesaikan berbagai permasalahan diderita hingga masalah umat.

Tak terkecuali permasalahan yang dianggap sensitif seperti agama dan berbagai hal lainnya. Kasus penistaan agama dan permasalahan mengenai ulama yang belakangan menjadi pembahasan di kalangan neter.

HMI juga memfokuskan diri pada kesenjangan sosial serta ekonomi yang saat ini dialami oleh masyarakat. Dengan isi komitmen tersebut pihak mahasiswa berhadap agar pemerintah segera mendapatkan jalan keluar untuk menyelesaikannya.

Sementara itu saat ini kelompok mahasiswa ini adalah salah satu bagian dari pembangunan bangsa. Sehingga dapat terfokuskan dalam berbagai pengelolaan tak terkecuali mengenai sumber daya manusia.

Sedangkan Presiden Jokowi sendiri juga ikut memberiken penjelasannya mengenai pertemuan yang telah terjadi. Diantaranya adalah mengenai HMI yang ikut membangun bangsa dengan ide yang dimiliki.

jokowi
Copyright ©Setkab

Mulyadi juga mengatakan jika mahasiswa memiliki pemikiran yang kritis, idealis serta independent. Dan dengan itu maka komitmen yang telah dimiliki dapat disampaikan kepada publik oleh Presiden.

Berbagai masukan mengenai masalah yang belakangan ini terjadi juga diberikan kepada pemerintahan. Hal tersebut lantaran adanya beberapa masalah yang harus diselesaikan dengan baik.

Semua permasalahan yang dialami oleh negara ini dapat diselesaikan dengan baik dan akan memberikan dampak besar. Diantaranya adalah mengenai dampak terhadap suasana negara dan ketenangan yang tercipta di Indonesia.

baca juga : Luncurkan E-Warung, Mensos Khofifah Temui Presiden Jokowi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY