Berita Terkini: BMKG Prediksi Wilayah Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Deras Sampai Malam Nanti

0
111
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi-hujan
Copyright ©ilustrasi

BMKG Prediksi Wilayah Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Deras Sampai Malam Nanti

Lensaremaja.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan Jabodetabek akan diguyur hujan. Prediksi hujan dengan instensitas ringan hinga sedang akan terjadi hari ini.

Cuaca sendiri kebanyakan akan berawan, cerah berawan dan hujan pada Senin, 20 Februari 2017. Dari perkiraaan hujan akan terjadi dari pagi hingga malam hari untuk beberapa wilayah di sekitar Jakarta.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan terjadi di lima wilayah Jakarta. Hujan ringan akan turun di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Sementara petensi hujan sedang akan melanda lima daerah lainnya di Jabodetabek. Wilayah itu adalah Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Jakarta Selatan mulai siang hari ini hingga sore nanti.

Hari ini hampir seluruh wilayah akan duguyur hujan dengan intensitas berebeda. Namun untuk menjelang malam sendiri hujan akan berubah baik menjadi ringan ataupun sedang hingga dini hari.

BMKG memprediksi kawasan yang akan hujan ringan pada malam hari adalah Tangerang, Bogor, Depok dan Jakarta Barat. Sedangkan intensitas hujan sedang akan mengguyur Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Sementara hingga esok pagi disinyalir awan mendung masih akan menyelimuti ibu kota. Namun prediksi itu bisa saja tak terjadi lantaran tiupan angin yang tak menentu hingga membawa awan mendung menghilang.

bmkg

Pihak BMKG memperingatkan meski hujan ringan hingga sedang potensi kilat dan angin kencang tak bisa dielakkan. Meski begitu peristiwa tersebut akan terjadi dengan durasi singkat di beberapa wilayah Jabodetabek.

Dengan adanya informasi tersebut masyarakat diharapkan untuk lebih berhatihati saat cuaca tak menentu. Terutama ketika hujan yang disertai angin masyarakat diharapkan untuk waspada dengan adanya pohon tumbang.

Saat berteduh publik diharapkan untuk melihat keadaan sekitar dan dipastikan jauh dari pohon tua. Selain itu BMKG juga menghimbau menjauhi baliho yang memiliki ukuran besar karena dikawatirkan bisa saja ambruk ketika angin kencang.

baca juga : Tebing Longsor di Banyumas Membuat Akses Jalan Rusak dan Aliran Listrik Warga Padam!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY