Pendaftaran SNMPTN 2017 Resmi Dibuka Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya!

    0
    354
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    SNMPTN 2017
    copyright©Beasiswa.web.id 217/2018

    Pendaftaran SNMPTN 2017 Resmi Dibuka Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya!

    Lensaremaja.com – Hari ini, Selasa (21/2/17), semua siswa yang akan menginginkan untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN), dapat memulainya dengan melakukan pendaftaran mulai sekarang ini. Jalur untuk masuk PTN tersebut dengan melalui SNMPTN 2017 .

    Hal ini setelah sebelumnya setiap sekolah telah selesai dalam melengkapi dan memverifikasi pengkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Dan siswa dari sekolah tersebut hanya perlu malakukan pendaftaran diri untuk masuk PTN.

    Siswa yang akan mengikuti SNMPTN 2017 ini dapat segara melakukan pendaftaran dalam kurun waktu dua meninggu kedapan, yaitu berakhir hingga 6 Maret mendatang. Akan tetapi, tidak semua siswa yang dapat mengikuti seleksi ini.

    Hanya kepada beberapa siswa dari sekolah yang telah memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yang akan diberikan kesempatan mengikuti SNMPTN 2017 ini. Ada beberapa ketentuan yang dilihat untuk memenuhi persyaratan tersebut.

    Untuk dapat mengikuti SNMPTN 2017 ini ditentukan berdasarkan pemeringkatan prestasi akademis yang sebelumnya telah dilakukan oleh panitia pusat. Sehingga bagi siswa belum bisa mengikuti jalur masuk di PTN ini jangan khawatir.

    Karena masih ada jalur masuk melakukan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), jalur ini direncanakan akan dibukan pada 16 Mei mendatang. Dan semua siswa dapat mengikuti jalur ini untuk masuk PTN yang telah diinginkan.

    Penjelasan Penyebaab Kualitas Lulusan Jalur SNMPTN Tak Sebagus SBMPTN Dan Cara Mencetak Kartu
    Copyright©Ilustrasi

    Namun berbeda dengan SNMPTN 2017, siswa yang melalui Jalur SBMPTN ini harus terlebih dahulu untuk mengikuti tes seleksi yang akan dilakukan oleh semua PTN di beberapa tempat yang sudah ditentukan.

    Ada beberapa proses yang harus dilakukan oleh siswa untuk mendaftarkan diri dalam SNMPTN 2017 ini. Jangan ada yang terlewatkan, berikit tanggal-tanggal yang penting untuk melakukan pendaftaran melalui jalur ini.

    Pendaftaran SNMPTN: 21 Februari – 6 Maret

    Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN: 14 Maret – 14 April

    Proses Seleksi: 15 Maret – 15 April

    Pengumuman Hasil Seleksi: 26 April

    Daftar Ulang di PTN: 16 Mei.

     

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY