Berita Terkini: Pihak Kepolisian Mulai Lakukan Identifikasi Bocah Korban Konten P*rno di Grup FB Loly Candys!

0
521
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyright ©detik

Berita Terkini: Pihak Kepolisian Mulai Lakukan Identifikasi Bocah Korban Konten P*rno di Grup FB Loly Candys!

Lensaremaja.com – Setelah berhasil melakukan penangkapan kepada para tersangka dalam grub Facebook (FB) Loly Candy’s 18+. Sekarang ini Subdit Cyber Crime Ditreskrimum Polda Metro Jaya  yang masih akan melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut kepada kasus porn*grafi anak jaringan intternasional dalam grub tersebut.

Dalam grub tersebut ada beberapa unggahan foto dan video anak yang masih dibawah umur, sehingga dengan ini penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan kepada kasus ini untuk mengidentifikasi beberapa anak dalam foto dan video tersebut.

Hingga saat ini Polda Metro Jaya selain melakukan penetapan tersangka dalam kasus tersebut, juga akan melakukan pemeriksaan kepada delapan korban. Namun dalam indentifikasi yang dilakukan ini tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah.

“Kenapa kami harus identifikasi (korban) karena di samping ada gambar filmnya, kami juga harus tahu pelakunya siapa. Kemudian di mana dilakukan dan korban ditemukan, jadi bukan gambar,” ungkap Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

ilustrasi
Copyright ©ilustrasi

Menurut pihaknya, pengidentifikasian tersebut memang sangat perlu dilakukan kepada para korban dalam foto atau video dalam grub FB tersebut, lantaran mereka yang telah diketahui dieksploitasi dengan cara seksual.

Dengan hal tersebut makan akan mengtahui siapa pelaku dalam kasus tersebut. Dalam proses ini tidak menutup kemuingkinan kalau beberapa member yang telah melakukan unggahan foto dan video anak bawah umur dalam grub FB tersebut juga akan diperiksan.

“Ya tentunya kalau memang ada member yang juga mengirim foto dan video porno anak di bawah umur akan kami selidiki,” tambahnya.

Terkait dengan adanya kasus penyebaran foto dan video dalam grub FB Loly Candy’s 18+ tersebutd, pihak kepolisian yang sudah menetapkan empat otang tersangka. Para tersangka ini merupakan orang yang menjalankan atau admin dari grub tersebut.

Sehingga dengan ini, kepolisian yang menangani kasus ini masih akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mendalami adanya kasus penyebaran foto dan video anak dibawah umur dalam grub FB tersebur.

“Penyidikan masih berlanjut dan akan kami kembangkan terus,” tandasnya.

baca juga :

Promosi Pijat Plus-Plus Lewat FB, Spa Berkedok Panti Pijat Ini Digerebek Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY