Ramai Diperbincangkan, Dimana Letak Lokasi Wahana Disneyland di Boyolali?

0
349
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Disneyland
Copyright ©JUDI BOLA ONLINE

Ramai Diperbincangkan, Dimana Letak Lokasi Wahana Disneyland di Boyolali?

Lensaremaja.com – Adanya kajian yang telah dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait dengan adanya pembangunan taman hiburan baru yang akan diakan di Boyolali. Bangun tersbut dikabarkan paling cepat akan dimulai pada 27 September 2017 dan digang-gadang akan seperti Disneyland di Amerika Serikat.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabuddin mengatakan, kalau pihaknya telah memastikan kalau pembangunan wahana wisata tersebut akan dilakukan. Namun, hal tersebut masih menunggu adanya rencana kontruksinya (detail engineering design)yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten.

“Rencananya, September sudah mulai ground breaking (peletakan batu pertama). Kami belum punya gambaran. Bupati sudah positif, dan master plan sudah siap,” kata dia pada saat berada di Semarang, Senin (17/4).

Pemerintah Kabupaten Boyolali di Jawa Tengah telah memberikan dukungan kepada bangunan wahana wisata ini, dengan total nilai yang mencapai Rp 6 triliun di wilayahnya. Sehingga dengan adanya wisata baru tersebut diharapkan dapat menarik turis sebesar 2 juta untuk datang ke wilayah tersebut.

Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan, dalam pembangunan Disneyland telah diperkirakan akan memakan lahan seluas 100 hektare (ha), dengan pembangunan daya tampung parkir sekitar 22 ribu mobil.

“September atau Oktober mulai bangun. Pembanguan dua-tiga tahun. Nanti namanya bukan Disneyland, ada tiga opsi (nama yang sedang dibahas),” ucapnya pada saat di Jakarta, Minggu (16/4/17) malam.

Disneyland.
Copyright ©japan-guide.com

Dalam pembangunan wahana wisata di Boyolali ini telah ditandai dengan adanya penandatanganan oleh Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Boyolali, Seno Samodro dengan investor dari Belanda. Ada beberapa opsi untuk lokasi yang akan digunakan dalam pembangunan Disneyland ini.

Terkait dengan lokasinya, pembangunan wahana wisata ini akan dilakukan pada dua lokasi pilihan, yaitu antaran Kecamatan Mojosongo, Boyolali, atau di Ampel. Dan hal ini masih dalam proses pembahasan.

“Soal lokasi tergantung proses pembebasannya nanti,” kata Seno.

Dan sekarang ini, terkait dengan realisasinya  adanya wisata di Boyolali ini direncanakan akan dibangun tersebut masih dalam tahap negosiasi lahan. Pihaknya mengatakan kalau untuk pembayaran lahan baru diperkirakan akan dilakukan pada bulan depan.

baca juga :

Inilah 3 Tempat Wisata Indah yang Bisa Kamu Kunjungi di Kawasan Taman Nasional Komodo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY