Ini Persiapan Ahok Hadapi Sidang Vonis Besok!

0
69
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok
Copyright ©Bintang

Ini Persiapan Ahok Hadapi Sidang Vonis Besok!

Lensaremaja.com – Sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang direncanakan akan dilangsungkan di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Sedangkan dalam sidang ini nantinya akan digelar pada Selasa (9/5/17).

Untuk sidang vonis Ahok ini, apa persiapan yang telah dilakukan matan Bupati Belitung tersebut?

“Doa saja,” ucap Ahok pada saat di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/17).

Apa yang akan menjadi keputusan dalam sidang vonis Ahok ini, dia mengatakan pasrah kepada Tuhan dari kasus yang telah membelitkannya dalam beberapa waktu ini. Dalam doa yang telah dilakukan oleh Ahok, dia meminta agar Tuhan membuktikan kalau dia tidak melakukan penistaan agama.

“Saya sebagai orang beriman ya berdoa. Saya minta Tuhan declare bahwa saya innocent. Saya tidak ada niat, tidak ada maksud (menista) kok,” kata dia.

Dirinya yang sekarang ini telah menyerahkan semua persoalan terkait kasus dugaan penistaan agama ini kepada mejelis hakim dalam sidang vonis Ahok nantinya. Sehingga dapat memutuskan perkara yang sudah berjalan dalam beberapa sidang.

Dalam sidang vonis Ahok ini, dia menyakini kalau tuduhan terkait dengan penistaan agama yang telah diberikan kepadanya dalam perkara ini tidak akan terbukti dalam tuntutan sidang yang sudah dilangsungkan beberapa kali.

Begini Tanggapan Ahok Mengenai Kasus Korupsi E-KTP
Copyrigth©tribunnews

“Tergantung nurani hakim. Toh sudah tebukti dari tuntutan jaksa, saya tidak tebukti menista agama. Dan saya tidak terbukti menghina golongan tertentu,” tutur Ahok.

Sekedar informasi, kasus dugaan penistaan agama ini telah mucul pada saat beberapa video Ahok saat berpidato telah tersebar di media sosial. Dalam video tersebut Ahok yang sedang berpidato didepan warga Kepulauan Seribu dalam beberapa waktu lalu.

Dalam pidato yang telah dilakukan itu, dia telah mengutip Surat Al Maidah ayat 51. Sehingga dengan itu ada beberapa pihak yang telah melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.

Sedangkan dari beberapa sidang kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan, sudah ada beberapa saksi yang telah dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait dengan perkara ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY