Teror Bom Kampung Melayu Tewaskan 3 Anggota Polisi, Begini Tanggapan Anies Baswedan!

0
36
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies Baswedan
Copyright ©kahaba.net

Teror Bom Kampung Melayu Tewaskan 3 Anggota Polisi, Begini Tanggapan Anies Baswedan!

Lensaremaja.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengungkapkan prihatin dan turut berbelasungkawa adanya korban yang meninggal dalam tragedi ledakan bom yang terjadi di Terminal Kampung Malayu Jakarta Timur. Kejadian ledakan tersebut pada Rabu (24/5/17).

BACA JUGA : Mengerikan, Ini Cerita Tukang Ojek Saksi Mata Bom Kampung Melayu yang Kejatuhan Potongan Tubuh Korban!

Tidak cuma hal tersebut yang disampaikan oleh Anies Baswedan dalam kejadian itu. Namun pihaknya juga telah mengutuk kepada pelaku yang telah melakukan aksi teror tersebut. Dia menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalam kepada para korban.

“Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat dalam,” kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, dikutib dari JawaPos.com, Kamis (25/5/17).

Sedangkan dalam korban ledakan bom Kampung Melayu juga datang dari anggota kepolisian. Mereka yang telah gugur dalam peristiwa ini adalah Bripda Taufan Tsunami, Ridho Setiawan dan Imam Gilang.

Anies Baswedan menuturkan, untuk warga Jakarta tetap menjaga ketenangan. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah meminta untuk warga Jakarta tetap menjaga suasana keamanan dan persatuan setelah adanya peristiwa teror bom tersebut.

Anies Baswedan
Copyright ©Kompas

Juga untuk mendukung dan mempercayai kepada aparat hukum yang sedang menangani kasus ini. Dia Berharap, kalau DKI Jakarta akan kembali berdamai seperti sebelum. “Semoga Jakarta kembali damai,” ujar Anies Baswedan.

BACA JUGA : Aksi Teror Bom Bunuh Diri Kampung Melayu Ternyata Salah Sasaran?

Hingga sekarang ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Mereka juga sudah menyeterilkan lokasi dan memasang garis polisi untuk melancarkan proses penyelidikan.

Dalam kejadian teror bom Kampung Melayu ini, polisi masih belum dapat memastikan siapa pelakunnya. Namun pihaknya menduga kalau salah satu korban dalam ledakan tersebut adalah orang yang membawa bom.

Dalam penyelidikan ini, pihak kepolisian juga ingin mengetahui motif dari pengeboman yang telah dilakukan pelaku. Dugaan sementara, dalam aksi teror ini pelaku telah menargetkan polisi sebagai korbannya.

Untuk sekarang ini, beberapa korban yang telah mengalami luka-luka masih mendapatkan perawatan intesif di rumah sakit. Sedangkan untuk para korban yang sudah dinyatakan meninggal dunia telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

BACA JUGA : Pasca Tragedi Bom Kampung Melayu, FB Aktifkan Safety Check!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY