Berita Hari Ini: Anggita Eka Putri Ungkap Awal Perkenalan Hingga Diberi Uang dan Mobil Oleh Patrialis Akbar!

0
22
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anggita Eka Putri
Copyright ©merdeka

Berita Hari Ini: Anggita Eka Putri Ungkap Awal Perkenalan Hingga Diberi Uang dan Mobil Oleh Patrialis Akbar!

Lensaremaja.comAnggita Eka Putri, perempuan yang tertangkap bersama dengan mantan Hakim Makamah Konstitusi Patrialis Akbar, menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan suap terkait dengan uji meteril di Makamah Konstitusi, Senin (24/7/17).

BACA JUGA : Berita Terkini: Sumpah Patrialis Akbar dan Rekor OTT KPK yang Selalu Berakhir Masuk Bui !

Dalam persidangan, perempuan ini mengungkapkan awal pertemuannya dengan Patrialis. Kata dia, awal petemuannya itu pada saat mantan hakim MK tersebut menjadi anggota di kantor tempat dia bekerja sebelumnya. Namun pihaknya enggan menyebutkan kantor yang dimaksudnya.

“Di kantor aku sebelumnya, pas pagi kerja, aku diminta salah satu teman kerja, katanya ada yang mau buat member di kantor aku. Lalu aku samperin, ya, sudah berkenalan di situ untuk omongin tentang member tersebut,” ungkap Anggita Eka Putri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (24/7/17).

Dia mengungkapkan, perkenalannya dengan Patrialis sekitar pada bulan September 2016 lalu. Sejak perkenalan itu, Anggita Eka Putri mengaku kalau telah menerima sebuah hadiah dari Patrialis. “Pernah terima pakaian, uang, dan mobil,” ucapnya. Dia mengatakan kalau uang terakhir yang diteriman sebesar US$ 500.

Anggita Eka Putri
Copyright ©widiynews

“Pemberian uang sebelum Pak Patrialis umrah tapi tidak mepet sih waktunya. Diberikan sekaligus, persisnya saya lupa, seminggu sebelum umrah mungkin,” ujar wanita 25 tahun ini.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ditangkap Bersama Dengan Patrialis Akbar, Anggita Eka Putri Minta Jangan Percaya Media !

“Betul uang 500 dolar AS di dompet saudara yang diamankan pada 25 Januari 2017 itu dari Patrialis?” tanya Lie Putra Setiawan selaku jaksa penuntut umum KPK.

“Betul dan sudah disita KPK,” jawab Anggita Eka Putri

Selain pemberian uang, Anggita Eka Putri juga mengaku telah mendapatkan beberapa pemberian lainnya dari Patrialis, salah satunya adalah pakaian. “Pernah terima sesuatu berupa pakaian, uang dan mobil,” ujarnya.

Dia menegaskan, operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK, dirinya tidak sedang berduaan dengan Patrialis. “Saya bersama mama, anak, sepupu, dan Patrialis. Bukan berdua, bukan di hotel, dan bukan di kos-kosan,” ujarnya.

Sebelumnya KPK telah melakukan penangkapan kepada Patrialis Akbar di Grand Indonesia pada 25 Januari 2017. Penangkapan dilakukan karena dia telah diduga menerima suap dari Basuki Hariman yang merupakan pengusaha impor daging sapi. Uang suap yang telah diteriman sebesar Rp 2 miliar dan US$ 70 ribu. Uang tersebut diduga untuk memenangkan gugatan uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Anggita Eka Putri, Wanita Yang Tertangkap Tangan Bersama Dengan Patrialis Akbar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY