Berita Terkini: Zaskia Gotik Hina Pancasila, Ombudsman ‘Tidak Perlu Dibesarkan, Bisa Jadi Pencitraan Dan Pemborosan Uang Negara’ !!

Zaskia Gotik Diduga Hina Pancasila, Ombudsman 'Tidak Perlu Dibesarkan, Bisa Jadi Pencitraan Dan Pemborosan Uang Negara' !!

0
728
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Zaskia Gotik

Zaskia Gotik Diduga Hina Pancasila, Ombudsman ‘Tidak Perlu Dibesarkan, Bisa Jadi Pencitraan Dan Pemborosan Uang Negara’ !!

lensaremaja.com– Untuk kasus yang menimpa pedangdut cantik Zaskia Gotik, harusnya ada sedikit pengertian dan tidak perlu membesar – besarkan kasus tersebut. Tidak semestinya juga Zaskia harus dihukum karena dugaan menghina simbol pada Pancasila.

Menurut Wakil Ketua Ombudsman RI, La Ode Ida, pihaknya hanya akan jadi komoditi pencitraan pihak-pihak tertentu dengan pemborosan biaya dari uang negara untuk menangani kasus tersebut. Ia juga memahami jika Zaskia Gotik hanya sekedar bercanda.

Kasus tersebut hanya disebabkan adanya plesetan guyonan yang dilakukan oleh artis untuk menghidupkan suasana hiburan. Dalam hal tersebut tak ada kandungan yang bermaksud menghina negara.

Pada waktu itu kemungkinan Zaskia Gotik dalam keadaan sadar akan tetapi sebenarnya khilaf. Harusnya dirinya dimaafkan dan hanya perlu dinasehati. Menurutnya jika pedangdut itu sampai dihukum, hal tersebut merupakan hal yang mengada-ada.

la ode ida

Apalagi jika pelaporan terhadapnya dijadikan sebagai obbyek untuk popularitas pejabat dengan adaanya pernyataan yang sama sekali tidak memiliki nilai edukasi. Pihaknya berharap para pejabat tidak terbalik menekan orang kecil seperti Zaskia Gotik.

Karena selama ini banyak yang menghina Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang telah dibiarkan dan juga disanjung. Misalnya saja para pejabat yang melakukan penggelapan dana dan juga oknum aparat penegak hukum yang melakukan pungli di pinggir jalan.

Sebenarnya merekalah yang telah melakukan penghinaan terhadap 4 Pilar MPR itu. Sedangkan yang dilakukan Zaskia Gotik tidaklah menghisap uang negara, malah ia melakukan pembayaran pajak dari profesinya tersebut.

Selain itu, Wakil Ketua Ombudsman RI, La Ode Ida juga mengkritisi sikap sejumlah pimpinan lembaga negara yang terkesan memanfaatkan kasus Zaskia Gotik ini untuk memberikan semangat kepada pihak kepolisian agar menghukum Zaskia.

Ida juga mengingatkan, agar para pemimpin lembaga negara di negeri ini punya tanggung jawab untuk memantapkan ideology negara kepada semua rakyat. Harusnya mereka sadar tentang tanggungjawab tersebut dalam membela rakyat kecil dan agar berhenti melakukan eksploitasi.

baca juga : Berita Terkini: Kasus ‘Bebek Nungging’ Zaskia Gotik Kirim Surat Untuk Jokowi, Ini Isinya!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY