Berita Terkini: Pelaksanaan UNBK 4-7 April, SMKN 1 Sambas Siapkan Genset 4 KW, Meski PLN Tak Akan Padamkan Listrik !!

Pelaksanaan UNBK 4 Sampai 7 April, PLN Siapkan Genset 4 KW Untuk SMKN 1 Sambas !!

0
473
Share on Facebook
Tweet on Twitter
UNBK

Pelaksanaan UNBK 4 Sampai 7 April, PLN Siapkan Genset 4 KW Untuk SMKN 1 Sambas !!

lensaremaja.com– Menghadapi UNBK tangka SMA/MA/SMK, PLN Rayon Sambas akan menyiapkan satu unit genset dan juga petugasnya di SMK Negeri 1 Sambas ketika pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer digelar. Ujian tersebut akan dilaksanakan pada 4-7 April 2016 mendatang.

Menurut keterangan Supervisor Teknik PLN Rayon Sambas, Heri Hardiansyah persiapan genset tersebut merupakan langkah untuk antisipasi untuk kelancaran UNBK. Bukan hanya satu unit genset yang disiapkan di SMK Negeri 1 Sambas, namun juga dua petugas yang secara bergantian akan standby disana.

Ia juga mengungkapkan jika listrik yang ada di wilayah Sambas untuk sekarang ini memang tidak ada kendala. Belum lagi telah mendapatkan suplai listrik dari negara Malaysia. Dan untuk sekolah yang akan menempuh UNBK hanya di SMK Negeri 1 Sambas.

persiapan UNBK

Untuk sekolah tersebut pihak PLN telah menyiapkan genset dengan kapasitas 4 KW. Persiapan tersebut dilakukan untuk antisipasi jika memang terjadi gangguan yang sifatnya berasal dari eksternal. Dengan adanya persiapan tersebut UNBK akan tetap dapat berjalan.

Selain itu, menurut instruksi dari PLN Wilayah Kalimantan Barat dan Area Singkawang, saat ujian nasional dilaksanakan secara serentak, kegiatan pemeliharaan yang bersifat dapat mengganggu UNBK akan ditiadakan sementara.

Selain itu, masalah yang menjadi kekhawatiran bagi pihak sekolah adalah adanya gangguan suplai listrik dalam pelaksanaan UNBK tersebut. Kepala SMK Negeri 1 Sambas, Mulyadi S.Pd. M.Pd yang megatakan segala persiapan telah dilakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional.

Contoh persiapan yang telah dilakukan adalah terkait dengan unit computer yang akan digunakan siswa. Dan juga berangkat lain yang berhubungan dengan Ujian Nasionak Berbasis Komputer tersebut. Telah diungkapkan jika saat pelaksanaan Try Out terakhir, jaringgan internet telah dipastikan aman.

Kepala Sekolah ini hanya berharap jika pada saat pelaksanaan UNBK pada 4 sampai 7 April 2016 nanti listrik tidak mengalami gangguan seperti pemadaman. Karena jika itu terjadi akan sangat mengganggu jalannya proses Ujian.

baca juga : Berita Terkini: Inilah Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN 2016) Matematika IPA, SMK NU Ungaran Cemas Jaringan Internet Tak Lancar !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY