Berita Hari Ini: Begini Reaksi Kemendikbud Soal Siswi yang Bunuh Diri Usai Bocorkan Kecurangan UNBK di Medsos!

0
273
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi
Copyright ©Tribunnews

Berita Hari Ini: Begini Reaksi Kemendikbud Soal Siswi yang Bunuh Diri Usai Bocorkan Kecurangan UNBK di Medsos!

Lensaremaja.com – Proses investigasi masih dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hal tersebut telah dilakukan terkait dengan adanya kasus meninggalnya seorang siswi SMK di Padangsidimpian, Sumatera Utara.

Seorang siswi yang bernama Amelia Nasution tersebut telah diduga melakan bunuh diri, hal tersebut dilakukannya lantaran dia yang telah mendapatkan intimidasi terkait dengan adanya Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN).

“Masih proses ya, jadi Pak Irjen belum melaporkan semuanya, karena belum selesai, masih investigasi,” ucap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud Ari Santoso, Kamis (13/4/17).

Ari mengatakan, sekarang ini pihaknya yang masih belum dapat memberikan keterangan terkait dengan hasil investigasi yang telah dilakukan adanya siswi bunuh diri tersebut. Sekarang ini yang masih dalam proses.

Pihaknya mengungkapkan, kalau hasil dari invetigasi terkait dnegan kasus siswi bunuh diri ini nantinya akan disampaikan kepada publik, namun hal itu menunggu prose dari investigasi selesai dilakukan.

Dari keterangan Ari, Mendikbud Muhadjir Effendy telah menyampaikan pesan kepada beberapa pihak yang ditugaskan untuk melakukan investigasi siswi bunuh diri ini, untuk melakukan secara detail.

“Diinvestigasi sampai detail. Nanti kalau memang ada bukti satu pelanggaran, pasti akan ada efeknya,” kata dia.

ilustrasi
Copyright ©ilustrasi

Sebelumnya diketahui, kalau Amelia Nasution adalah seorang siswi yang telah nekat melakukan aksi bunuh diri. Dia yang telah melakukan tindakan untuk mengakhiri hidupnya tersebut dengan cara minum racun.

Diduga tindakan siswi bunuh diri ini terjadi setelah dia mengungkapkan adanya kecurangan dalam USBN di sekolah yang telah diunggahnya di media sosial, sehingga dia telah mendapatkan intimidasi dari oknum guru.

Amel dan dua orang temannya yang telah memberikan komentar terkait dengan bocornya kunci jawaban USBN yang telah dilakukan oknum guru. Ketiganya langsung dipanggil pihak sekolah kemudian disitu mereka mendapatkan intimidasi dari oknum guru.

Sehingga dengan itu, sisiwi bunuh diri akibat dari intimidasi tersebut adalah Amelia. Dari Mendikbud Muhadjir, telah memberikan perintah kepada Kemendikbud pusat, langsung malakukan investigasi

“Pak Menteri sudah menyampaikan kalau ada faktor kesengajaan dari guru atau pihak yang terlibat, sanksi sangat keras,” katanya.

baca juga :

Berita Hari Ini: Beredar Kabar Kunci Jawaban USBN Bocor, Begini Kata Mendikbud!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY