Berita Hot : Pakai Belangkon Mendikbud Anies Baswedan Pimpin Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Di Halaman Kantor !

lensaremaja.com- Dalam peringati Hari Pendidikan Nasional 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menggelar upacara di halaman kantor Kemendikbud, Jakarta, pada pagi hari ini, Senin, 2 Mei 2016.

0
545
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Hari Pendidikan Nasional

Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Di Halaman Kantor Kemendikbud Tampak Berbeda!

lensaremaja.com– Dalam peringati Hari Pendidikan Nasional 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menggelar upacara di halaman kantor Kemendikbud, Jakarta, pada pagi hari ini, Senin, 2 Mei 2016.

Upacara tersebut dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan juga dihadiri oleh seluruh staf dan juga karyawan Kementerian, perwakilan jika siswa dari Sekolah Menengah Atas yang ada di Jakarta.

Selain itu pada upacara Hari Pendidikan Nasional ini perwakilan dari guru serta sejumlah Kepala Sekolah juga hadir. Pada upacara yang dilakukan kali ini memang berbeda dengan biasanya. Seluruh peserta tampak memakai pakaian adat dari berbagai daerah.

Pakaian adat Jawa yang dipakai antara lain adat Jawa, Betawi, Baduy, dan Sumatera Barat. pada saat itu, Anies Bawedan terlihat memakai pakaian adat Yogyakarta yang dibalut dengan setelah jas dengan warna hitam.

Menurut informasi dari staf biro komunikasi dan layanan masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dany Brahmantyo mengatakan jika penggunaan pakaian adat dalam upacara Hari Pendidikan Nasional kali ini merupakan bagian dari adanya kebudayaan yang beragam.

pakai kostum adat Hari Pendidikan Nasional

Karena hal tersebut, para peserta upacara Hari Pendidikan Nasional diwajibkan memakai pakaian adat. Langkah ini diambil untuk meningkatkan tentang awareness terkait dengan beragamnya kebudayaan yang ada di Indonesia.

Bukan hanya itu, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 ini, Menteri Anies Bawedan juga telah memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sebanyak 246 pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 tersebut menjadi menarik dengan adanya peserta yang diwajibkan memakai pakaian adat. Di sana tampak Menteri Anies memimpin upacara dengan memakai blangkon yang tersemat di atas kepalanya.

Sedangkan peserta lain tidak tampak ada yang memakai seragam resmi. Semua peserta memakai pakaian adat yang telah ditentukan. Hal tersebut membuktikan jika adanya keanekaragaman suku yang ada di Indonesia.

baca juga : Berita Terkini : Sejarah Panjang Warnai Peringatan Hari Buruh Dunia Dan Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY