Berita Hari Ini: Mengintip Penampakan Menara Saidah Yang Bakalan Dirobohkan !

0
197
Share on Facebook
Tweet on Twitter
gedung-manara-saidah
Copyright ©oomph

Berita Hari Ini: Mengintip Penampakan Menara Saidah Yang Bakalan Dirobohkan !

Lensaremaja.com – Pemerintah DKI Jakarta telah melakukan pengauditan kepada gedung-gedung besar di Jakarta yang tidak digunakan. Dan jika tidak ada laporan mengenai kejelasan dari gedung-gedung tersebut maka pihaknya akan melakukan pembongkaran.

Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, salah satu gedung yang masih diaudit oleh Pemprov DKI Jakarta adalah Menara Saidah yang berada di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Gedung tersebut sudah tidak digunakan dan telah dibiarkan berdiri dengan keadaan kosong.

Walau terlihat dibiarkan saja dan tidak digunakan lagi beberapa waktu yang lama, akan tetapi, pemilik dari Menara Saidah tetap menempakan pegawainya untuk melakukan penjagaan kepada bangunan tersebut yang sudah kosong dan tidak digunakan.

“Ada terus (yang jaga), enggak pernah sepi,” kata salah satu penjaga gedung, Surahman (22), Senin (17/10/2016).

Surahman mengungkapkan, penutupan kepada Menara Saidah sudah dilakukan sejak tujuh tahun yang lalu. Dan dia juga diberikan himbauan kepada pemilik gedung tersebut untuk melakukan penjagaan dan tidak memperbolehkan siapapun untuk masuk dalam gedung tersebut.

menara-saidah
Copyright ©detik

Keadaan Menara Saidah dari sisi catnya masih sudah terlihat kusam, akan tetapi, bangunan yang bediri kokoh tersebut masih terlihat kaca disetiap lantai yang utuh dan masih dilapisi oleh plastik. Di depan gendung tersebut juga terlihat berkibar bendera Merah Putih.

Sekeliling dari Menara Saidah tersebut juga telah ditutup dengan pagar dari seng yang sudah ada beberapa coretan, pagar tersebut telah diberikan disekirtar bangunan ketikan awal dari penutupan gedung tersebut.

Walau sudah dilakukan penutupan di gedung Menara Saidah tersebut, keadaan diluar gendung masih trerlihat sangat ramai, banyak orang yang telah melakukan penungguan bus kota di halte yang terlitak di sebelah gedung tersebut.

Sorotan kepada gedung-gedung tinggi yang mangkrak di Jakarta ini mulai muncul setelah peribohan kepada gedung Panin Bank yang berada di Bintaro sektor 7, Tangerang Selatan, Banten, yang dilakukan pada 2 Juni 2016 lalu.

Gedung Panin Bank yang teah berdiri dengan 21 lantai yang sudah dirobohkan oleh para petugas, dan mangkraknya gedung tersebut terjadi sejak pembangunan yang telah dilakukan pada tahun 1995, dan kondisi bangunan yang terlihat masih belum ada yang selesai dalam pekerjaannya.

baca juga : Berita Terkini: Gedung Panin Bank Magkrak Di Bintaro Di Robohkan, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas Berikut !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY