Xiaomi Redmi 4A, Ponsel Tak Sampai Satu Juta yang Siap Melenggang Di Indonesia !

    0
    3556
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    xiaomi-redmi-4a
    Copyright ©vebma

    Xiaomi Redmi 4A, Ponsel Tak Sampai Satu Juta yang Siap Melenggang Di Indonesia !

    Lensaremaja.com – Dua smartphone  dari pengeluaran Xiaomi sedang dalam pengujian yang dilakukan di balai sertifikasi Ditjen SDPPI Kominfo. Salah satu ponsel pintar ini bernomor model 2016117 yang telah merujuk pada Xiaomi Redmi 4A.

    Ponsel ini merupakan pengeluaran pada awal November 2016 ini. Pada pengujian kepada smartphone kali ini bertuliskan nomor seri “SP3 Balai Uji” dengan memilik tanggal masuk di 15 November 2016. Sehingga dengan ini dua ponsel tersebut sudah melakukan tiga tahap uji.

    SP3 Balai Uji ini adalah sabuah dokumen yang telah menyatakan kalau ponsel tersebut sedang dalam evaluasi untuk menentukan apakah masuk dalam syarat, sebelum masuk dalam pasar di Indonesia.

    Untuk melakukan tahap ini akan membutuhkan waktu sekitar 10 hari, jika dalam uji kali ini Xiaomi Redmi 4A telah lolos, maka langkah selanjutnya adalah pembayaran (SP2) dan melakukan penerbitan sertifikasi.

    Menurut dari situs resmi SDPPI Kominfo, menyatakan manufaktur dari Xiaomi Redmi 4A dan Xiomi 2016117 sudah tercantum dalam Indonesia. Sehingga dengan ini untuk proses perakitan dari ponsel ini nantinya juga akan melibatkan sumber daya dari Indonesia.

    Hal tersebut sudah merupakan aturan dalam Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk pengeluaran ponsel 4G yang telah dibuat vendor asing. Hal ini sebelumnya juga telah ditetapkan oleh pemerintah.

    xiaomi-redmi-4a
    Copyright ©szaktudas

    Pihak dari Xiaomi yang baru melakukan perilisan dari Xiaomi Redmi 4A ini pada awal November ini. Smartphone yang berbasis Android ini juga telah banyak yang membicarakan untuk harganya yang dibandrol sekitar Rp 969.000.

    Xiaomi Redmi 4A yang telah dilengkapi dengan perangkat yang juga sangat mendukung bagi para penggunanya, seperti memiliki ukuran IPS 5 inci dengan resolusi 720p, dengan desain bodinya yang telah dibaluti dengan sebuah logam.

    Dalam bodi kali ini juga telah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425, yang telah terdiri atas prosesor quad-core Cortex A53 1,4 GHz, GPU Adreno 308. Dilengkapi juga dengan sebuah RAM sebesar 2 GB, juga memiliki memory internal yang mencapai 16 GB.

    Sehingga dengan ini bagi pengguna smartphone yang akan sebentar lagi dapat merasakan kecanggihan dari Xiaomi Redmi 4A, dengan harga yang telah dibandrol cukup murah untuk dapat dijangkau oleh beberapa kalangan.

    baca juga : Berita Hari Ini: Menkominfo Harapkan Ponsel 4G Dibanderol Dengan Harga Rp 500 Ribuan !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY