Berita Hari Ini: Ahok Menangis, Kakak Angkatnya yang Berhijab Beri Pelukan Ketabahan

0
269
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok-dan-nana
Copyright ©poskotanews

Berita Hari Ini: Ahok Menangis, Kakak Angkatnya yang Berhijab Beri Pelukan Ketabahan

Lensaremaja.com – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah menjalani sidang perdana terkait dengan kasus dugaan penistaan agama, dirinya yang dalam perisidangan tersebut menjadi terdakwa sudah menjalani sidang pada Selasa (13/12/16).

Setelah mengikuti proses sidang ini, dirinya langsung pergi ke ruang mediasi yang berada di gedung persidangan yang berada di eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, ditempat tersebut sudah ada kakak angkatnya, Nana Riwayae yang sudah menunggu.

Dalam ruang tersebut, tak lama kemudian Nana dan Ahok menangis bersama, wanita berhijab tersebut telah memeluk Gubernur  DKI Jakarta nonaktif itu dari belakang ketika sedang duduk. Terlihat keduanya yang sangat merasa sedih setelah menjalani persidangan perdana ini.

“Saya terharu lihat adik saya digituin. Kami berdua jadi ingat orangtua kami,” ucap Nana.

Melihat Ahok menangis, Nana yang terlihat mengenakan baju biru dan behijab dengan motif merah meminta kepada dirinya untuk selalu tabah, dirinya juga memberikan ketenangan untuk menerima cobaan yang telah dia hadapi ini.

“Ingat pesan orangtua, kalau jujur harus berani dan amanah,” katanya.

ahok
Copyright ©indoberita

Mendengar hal itu, Ahok menangis dalam ruang mediasi tersebut juga telah mengatakan, kalau dirinya tidak akan melupakan pesan yang telah diberikan oleh orang tua angkatnya tersebut, Masribu Andi Baso Amier.

“Dia enggak akan lupa, kalau kita harus jujur, berani dan amanah,” tutur Nana. Menurut Nana,dalam kesehariannya, Nana yang menemani Ahok menangis ini mengatakan kalau adik angkatnya tersebut dinilai lebih Islam dari dirinya.

“Ahok itu sangat islami. Dia mungkin lebih islami dari saya. Dia buka sandal di kuburan orangtua kami. Kan, tidak semua orang muslim begitu. Sedangkan dia yang bukan muslim melakukan itu,” tutur Nana.

Pada saat itu Nana yang menemani Ahok menangis ini mengatakan, Adik angkatnya tersebut adalah orang yang sangat mengahargai keluarganya. Dirinya juga menambahkan, kalau ada hikmah dibalik kasus yang telah menimpa Ahok saat ini. Sejak kasus ini muncul, banyak dari umat muslim yang kembali membaca Al-Quran.

“Hebat juga Ahok, orang Nasrani tapi bisa membuat orang muslim membuka Alquran lagi,” tambah Nana. Dirinya juga mengharapkan kalau sidang yang dijalani Ahok  ini berjalan dengan baik dan lancar.

baca juga :Berita Hari Ini: Sidang Perdana Dugaan Kasus Penistaan Agama Hastag #SidangAhok Jadi Trending Teratas Di Twitter !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY