Ahmad Kurniawan (AK 47) Pahlawan yang Sempat Dihiraukan !

0
358
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahmad Kurniawan
copyright©TaruhanKu.com

Ahmad Kurniawan (AK 47) Pahlawan yang Sempat Dihiraukan !

Lensaremaja.com – Salah satu kipper legenda dari klub Arema FC, Ahmad Kurniawan yang telah membuat publik bergabung, hal ini karena dirinya yang telah menutup usianya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, Selasa (10/1/17).

Seorang kiper yang juga telah bermain di beberapa klub di Indonesia ini jarang terlihat oleh media, hal ini karena dirinya yang biasanya main sebagai penjaga gawang pemain pelapis dari beberapa klub yang telah dibelanya.

Padahal kalau dilihat dari perjalanan karier dari kakak kadung kiper timnas Indonesia, Kurnia Mega ini, dia adalah sosok pahlawan sepak bola yang sesungguhnya, hal ini karena penampilannya yang telah ditunjukkan di bawah mistar gawang.

Dengan usianya yang tidak muda lagi kala itu AK, sapaan akrabnya, telah menunjukkan penampilan yang sangat maksimal dan juga mapan. Penampilannya diatas lapangan tersebut tak kalah dengan adiknya yang saat ini bermain di Timnas Indonesia.

Ahmad Kurniawan yang telah turun pertama kali dalam kompetisi di Indonesia adalah pada saat ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pada saat itu pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

Ahmad Kurniawan
copyright©Liputan6

Dalam pertandingan tersebut Ahmad Kurniawan mampu bermain baik dibawah mistar gawang, dirinya yang telah diketahui berhasil melakukan clean-sheet, dia juga menunjukkan beberapa kemanpuannya dalam mengawal gawangnya.

Dari lima pertandingan yang telah dijalaninya, dia tidak kebobolan pada tiga pertandingan yang dijalaninya. Ahmad Kurniawan adalah pahlawan yang sempat dihiraukan, kerena dirinya sempat ditarikm pada saat membela timnas pada ajang Piala Asia.

Sayangnya, dirinya yang kalah bersaing dengan para kiper lainnya yang dipanggil Timnas, diantaranya adalah Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, dan Jendry Pitoy yang menunjukkan penampilan yang menonjol.

Dimata dunia sepak bola tanah air, Ahmad Kurniawan adalah sosok pemain sepak bola yang sangat luar biasa. Karena bersama dengan Semen Padang FC, pria kelahiran Jakarta ini telah membuat kenangan yang tidak terlupakan.

Karna bersama dengan tim tersebut, Ahmad Kurniawan mampu memberikan penampilan yang tebaik dalam kompetisi Devisi Utama Liga Indonesia musim 2009-2010. Dan pada musim berikutnya, tim Semen Padang menjadi tim promosi pada Liga Super Indonesia pada tahun 2010-2011.

 baca juga : Berita Duka: Ahmad Kurniawan (AK 47) Kiper Arema FC Meninggal Dunia Usai Tunaikan Wasiat Ayahanda !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY