Manfaat Buah Merah Delima Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Merah Delima Bagi Kesehatan

by -
8759

delima

 

Lensaremaja.com – Salah satu buah tertua, ditemukan dalam tulisan-tulisan dan artefak dari berbagai budaya dan agama, buah itu adalah delima (punica granatum) yang merupakan buah asli dari Persia. Berciri khas berbentuk padat, buah yang kaya antioksidan ini kaya akan nutrisi dan telah dihormati sebagai simbol kesehatan, kesuburan dan kehidupan yang kekal.

Jika Anda tidak terbiasa dengan delima, delima adalah buah berwarna merah dengan lapisan luar yang keras, hanya dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus dan biji di dalam yang bisa dimakan.
Delima sendiri adalah sumber makanan padat gizi dan kaya akan senyawa fitokimia. Delima mengandung kadar tinggi flavonoid dan polifenol, antioksidan kuat yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung dan kanker. Segelas jus buah delima memiliki lebih banyak antioksidan dibanding anggur merah, teh hijau, blueberry, dan cranberry

Delima memberikan sejumlah manfaat kesehatan potensial, termasuk:
• Mengurangi faktor risiko penyakit jantung
• menghilangkan hipertensi
• Melawan kanker prostat

 

Delima dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Ada beberapa dasar untuk mengklaim bahwa buah delima dapat membantu penurunan berat badan. Hal ini karena buah delima merupakan sumber yang sangat baik dari serat makanan, yang meningkatkan perasaan kenyang dan membantu mencegah makan berlebihan.

Selain kandungan serat yang, satu porsi buah delima mengandung 17% dari nilai harian vitamin C dan 20% dari nilai harian Anda dari vitamin K. Plus, antioksidan dalam buah delima yang disebut polifenol melawan radikal bebas, yang berpotensi memberantas sel-sel kanker dan meningkatkan kelangsungan hidup sel-sel sehat.

Selain manfaat kesehatan buah delima, Pertimbangkan tips ini untuk memasukkan mereka ke dalam diet Anda:
• Tambahkan buah delima ke rutinitas sarapan Anda.
• Biji delima Taburkan pada salad atau sup.
• Cobalah jus buah delima
• Cobalah delima sebagai camilan.

 

Jadi tunggu apalagi, jika disekitar rumah Anda terdapat tanaman buah merah delima, maka manfaatkanlah buah tersebut demi kesehatan Anda dan keluarga. Setelah mengetahui manfaat buah delima, mungkin Anda akan berpikir bahwa buah merah delima merupakan salah satu pilihan untuk mencegah penyakit dengan cara yang lebih hemat.

BERIKAN KOMENTAR