Salah Satu Manfaat Teh Hijau Adalah Untuk Menurunkan Berat Badan, Begini Penjelasannya

Salah Satu Manfaat Teh Hijau Adalah Untuk Menurunkan Berat Badan, Begini Penjelasannya

by -
9777

teh hijau

 

Lensaremaja.com – Dari semua teh kemasan di rak supermarket, teh yang paling erat terkait dengan diet dan kebugaran adalah teh hijau. Teh hijau telah dipuji sebagai penurunan berat badan keajaiban yang dapat:

• meningkatkan metabolisme
• Kolesterol LDL
• Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
• Penurunan kembung dan meningkatkan lemak

 

Sebagian besar penelitian ke dalam manfaat kesehatan dari teh hijau masih dalam masa pertumbuhan, dan studi lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan secara definitif beberapa klaim yang dibuat oleh para pecinta teh. Sementara teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang tak terbantahkan.

Teh hijau menawarkan solusi sempurna untuk orang-orang yang membutuhkan minuman sehat di pagi hari.Teh hijau memiliki antara 24-40 mg kafein per 8 oz. menjadikannya pilihan yang ideal untuk orang-orang yang suka dosis yang lebih kecil dari kafein.

Teh hijau adalah pilihan yang sangat baik bagi orang yang ingin menghindari soda dan minuman manis lainnya. Karena teh hijau adalah lemak, kalori dan bebas gula dan bisa dinikmati panas dan dingin, itu adalah tambahan yang bagus untuk setiap rencana makan yang sehat.

Teh hijau juga tinggi antioksidan alami yang disebut catechin. Salah satu antioksidan ini, epigallocatechin gallate (EGCG) telah dikaitkan dengan peningkatan metabolisme dan penurunan berat badan. Antioksidan dari teh hijau memiliki beberapa manfaat, karena fakta bahwa antioksidan adalah dilator, yang meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah dan membuat mereka kurang rentan terhadap penyumbatan darah.

Jika Anda sedang mencari cara untuk menambahkan teh hijau untuk rutinitas harian Anda, ada cara untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap cangkir yang Anda minum, berikut adalah tips untuk memperoleh manfaat dari teh hijau :

  1. Pastikan teh hijau Anda benar-benar berwarna hijau. Jika teh berwarna coklat. berarti teh tersebut sudah teroksidasi dan memiliki kemungkinan kehilangan beberapa manfaat kesehatan yang Anda peroleh dari minum teh tersebut.
  2. Pertimbangkan menyeduh banyak teh hijau dan kemudian menyimpannya di lemari es Anda sebagai penyegaran pada sore hari.

BERIKAN KOMENTAR