Viral, Profil Wikipedia Natalius Pigai Komisioner Komnas HAM Diedit Jadi Kata-Kata Rasis!

0
276
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Natalius Pigai
Copyright©Kompas

Viral, Profil Wikipedia Natalius Pigai Komisioner Komnas HAM Diedit Jadi Kata-Kata Rasis!

Lensaremaja.com – Aksi dugaan penyalahgunaan fungsi akun editor, terjadi di situs Wikipedia. Korbannya adlah Komisioner Komnas HAM yang bernama Natalius Pigai. Sejak tadi pagi, Kamis 18 Mei 2017, ketika user mengetik namun Natalius di sutus pencari Google, maka muncul kata – kata tak lazim di sebelah kanan web.

Atau sering di sebut kolom tampilan awak profil Natalius Pigai Wikipedia. Di situ tertulis, maaf, “KING KONG I*** B**** S.I.P adalah seorang aktivis Indonesia”. di tampilan awal ada sedikit keterangan jika Natalius Pigai ini adalah salah satu dari sebelas anggota Komnas HAM.

Disana juga tertulis tempat dimana Pigai dilahirkan yaiu pada 28 Juni 1975. Namun ketika lama informasi mengenai Natalius Pigai di Wikipedia itu di klik, informasi mengenai dirinya tertulis nama yang sebenarnya yaitu Natalius Pigai, S.I.P.

Baca Juga :Polisi Ungkap Akun Penyebar Chat Hot Diduga Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab!

Hingg kabar tersebut diturunkan, masih belum ada keterangan resmi dari yang bersangkutan. Sebelumnya Natalius Pigai tengah menjadi sorotan, karena rencananya meminta keterangan Imam Besar Front Pembela Islam.

Natalius Pigai,
Copyright©Tribunnews

Dia pun mencium adanya kriminalisasi terhadap para ulama. Rencana Natalius Pigai ini lantas menuai friksi di internal Komnas HAM. Mereka menganggaop statment Pigai ini hanya bersifat pribadi, bukan institusi.

Namun Natalius Pigai ini heran dengan sikap sejumlah komisoner lainnya yang menganggap pernyataannya sepihak. Sebab usulan untuk menindaklanjuti pengaduan dugaan kriminalisasi pimpinan FPI yaitu Rizieq Shihab ini sudah pernah disampaikan ke forum sidang paripurna lembaga penjaga HAM tersebut.

Baca Juga :Ini Pengakuan Kak Emma Soal Rekaman Curhat Firza Husein Masalah Habib Rizieq!

Pada Selasa 16 Mei 2017 kemarin, Natalius Pigai ini mengatakan, “Diusulkan, ada perdebatan bahkan sampai hampir voting, tapi akhirnya ditolak. Disuruh kerja biasa saja. Saya jadi heran, kan saya kerja rutin (biasa).”

Bahkan Natalius Pigai ini berujar, dari ribuan kasus yang ada di Komnas HAM, ia menangani 60 persenkasus. Karenanya tak heran jika ia juga usul supaya kasus Rizieq Shihab ini juga di tangani.

Baca Juga :Jadi Teman Curhat Firza Husein, Kak Emma Ungkap Hubungannya dengan Habib Rizieq Shihab!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY