Pakar Forensik Digital Ungkap Percakapan Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Palsu, Ini Hasil Analisisnya!

0
590
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Firza Husein,
Copyright©Tribunnews

Pakar Forensik Digital Ungkap Percakapan Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Palsu, Ini Hasil Analisisnya!

Lensaremaja.com – Kepala Pusat Studi Forensika Digital (PUSFID) Universitas Islam Indonesia (UII) Yudi Prayudi mengungkapkan jika kemungkinan besar chat mesra antara Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein ini adalah hasil rekayasa.

Menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi karena saat ini telah ada aplikasi yang dapat digunakan untuk merekayasa percakapan elektronik. Pada Selasa 23 Mei 2017 ia mengatakan, “Sangat mungkin rekayasa, sejumlah aplikasi memfasilitasi untuk melakukan rekayasa dialog, komunikasi, atau chat sedemikian rupa seolah-olah benar-benar terjadi.”

Yudi ini juga melanjutkan, pendapat yang mengatakan adanya ketidaksesuaian antara gaya bahasa atau keanehan dalam dialog yang terjadi dapat menunjukkan jika chat panas antara Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab adalah hasil rekayasa.

Baca Juga :Cekal Firza Husein ke Luar Negeri, Polisi Siapkan Blue Notice!

Namun secara forensik, hal tersebut harus dibuktikan dengan analisis langsung terhadap ponsel dari salah satu atau kedua belah pihak. Oleh karena itu, supaya segera terungkap cara terbaik adalah menyerahkan ponsel dari kedua pihak untuk dianalisis oleh ahli yang kompeten.

Firza-Husein
Copyright©Tribunnews

Bukan Cuma menggunakan aplikasi rekayasa chat mesra, hal ini bisa juga dilakukan jika ponsel kedua disadap ataupun cloning SIM Card. Apalagi jika kurang berhati – hati dalam penyimpanan ponselnya. Namun selain itu, terungkap jika ponsel milik Firza Husein ini telah disita oleh kepolisian sejak Desember 2016 terkait kasus dugaan makar.

Namun kasus chat mesra diantara Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein ini baru muncul pada Januari 2017 lalu. Inilah yang kemudian membuat para penggamat menyimpulkan jika pelaku penyebaran chat mesra ini pasti bagian dari aparat yang memiliki akses terhadap ponsel milik Firza yang disita tersebut.

Baca Juga :Terungkap, Ini Dia Sang Pelaku Pembuat Chat Mesum Firza Husein dengan Habib Rizieq!

Dari sini, fokus masalah yang tadionya konten asusila, beralih pada pengungkapan siapa sebenarnya pelaku penyebaran chat mesra yang melibatkan Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab tersebut.

Yudi mengatakan, “Pelaku penyebaran maupun pelaku konten pornografi sama-sama punya peluang ditetapkan sebagai tersangka tergantung dari hasil kerja penyidik dalam mendapatkan kelengkapan alat bukti yang sah untuk kepentingan penetapan status tersangka tersebut.”

Baca Juga :Habib Rizieq Tak Pulang-Pulang, Firza Husein Akan Susul ke Luar Negeri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here