Yana Zein Ucapkan 2 Kalimat Syahadat Sebelum Meninggal, Ini Pengakuan Andi Soraya!

0
713
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein 1
Copyright©Tribunnews

Yana Zein Ucapkan 2 Kalimat Syahadat Sebelum Meninggal, Ini Pengakuan Andi Soraya!

Lensaremaja.com – Sempat terjadi perdebatan antara Ayah dan ibu kandung Swetlana Zein dan Nurzaman. Swetlana Zein ini ingin Yana Zein dimakamkan secara kristen. Namun sang ayah ini bersikeras supaya anaknyua disholatkan dan dikafani layaknya jenazah seorang muslim.

Setelah melewati perdebatan yang alot tersebut, pihak keluarga akhirnya memutuskan Yana Zein dimakamkan secara Islam. Pemakaman yang semula akan dilakukan di TPU Kampung Kandang pun akhirnya di rubah.

Yana Zein ini dikebumikan di TPU Cinere, pada Jumat Petang. Polemik ini mengandung beragam komentar. Tak terkecuali dari orang – orang terdekat Yana. Salah satunya adalah Andi Soraya yang melalui akun Instagram miliknya, artis yang sering di sapa Aya ini mengucap Syukur karena sahabatnya dimakamkan secara Islam.

Baca Juga :Mewakili Julia Perez, Manajer Melayat Yana Zein ke Rumah Duka!

Dalam unggahan tersebut, Andi Soraya mengungkapkan keyakinannya jika Yana Zein meninggal sebagai Muslim. Hal tersebut di karenakan Andi Soraya mengatakan jika Yana Zein sebelum meninggal masih mengucap kalimat Syahadat.

Yana Zein 2
Copyright©Tribunnews

Andi Soraya pun juga mengatakan, “Terimakasih om Nurzaman Zein Ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamat kan Yana. Krna memang terakhir yg kami tau tdk lama sebelum yana berpulang, yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat. Sehingga kami jg bingung kl yana berada di rumah duka. Sekali lg kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban Dunia akhirat kpd Allah swt atas anak om sahabat ku Yana Zein.”

Baca Juga :Kontroversi 2 Ritual Agama Pemakaman Yana Zein!

Andi Soraya ini juga mengatakan, “Maaf semoga ini tdk menyinggung pihak’ lain maupun agama apapun. Semoga ini dpt menjawab pertanyaan dan kebingungan temen’ natizen ku.”   Memang meninggalnya Yana ini menjadikan operdebatan antara Ayah dan ibunda.

Di perdebatan antara Ayah dan Ibunda yang memilih Agamanya masing – masing ini membuat Yana Zein sedih hingga meneteskan air mata. Hal tersebut diketahui dari seorang wanita yang berdiri di sebelah peti dan mengatakan Yana sedih dan meneteskan air mata.

Baca Juga :Jenazah Yana Zein Harus Disalatkan Dua Kali, Kenapa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY