Terungkap, Ini Alasan Jenazah Yana Zein Dimandikan dengan Sabun Deterjen!

0
252
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein
Copyright©Bintang

Terungkap, Ini Alasan Jenazah Yana Zein Dimandikan dengan Sabun Deterjen!

Lensaremaja.com BintangNurzaman Zein, yang tak lain adalah ayah kandung dari Yana Zein memang telah melontarkan pernyataan yang begitu sangat mengejutkan banyak pihak saat bercerita pada saat memandikan jenazah sang anak sebelum di makamkan.

Baca Juga Usai Ucap 2 Kalimat Syahadat, Yana Zein Ternyata Juga Dibacakan Doa Nasrani!

Menurutnya, jenazah Yana harus di mandikan terlebih dahulu dengan deterjen sampai benar-benar bersih. pada saat menggelar acara tahlilan di salah satu rumah keluarganya yang terletak di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, pada hari Senin 5 Juni 2017 mengaku bahwa jenazah anaknya tersebut di mandikan ulang dengan deterjen, tiga kali disabun.

Dikatakan oleh Nurzaman Zein, alasannya untuk membilas tubuh Yana dengan deterjen adalah untuk memastikan tubuh anaknya tersebut benar-benar bersih dari formalin. “agar formalinnya itu lepas, dan sempurna bersihnya” ungkap Nurzaman.

“deterjen bisa membersihkan kotoran, lemak-lemak, hanya itu. formalin kan lemak-lemak yang bisa nutup kulitnya agar tidak busuk. Dan itu yang harus dibersihkan” tambah Nurzaman Zein saat ditemui di kediaman keluarganya beberapa waktu lalu.

Yana Zein
Copyright©Tribunnews

Nurzaman sendiri juga telah memastikan bhawa dengan menggunakan deterjen utuk membersihkan tubuh Yana Zein bukanlah hal yang diharamkan di dalam ajaran agama Islam, karena deterjen hanya digunakan untuk membersihkan.

Baca Ini Ini Barang-Barang Pemberian Yana Zein yang Masih Disimpan Oleh Sang Ayah!

Memang, perselisihan sempat terjadi pada saat jenazah Yana Zein berada di rumah duka Rumah Sakit Fatwmawati, Jakarta Selatan pada hari Jumat 2 Juni 2017. Dan saat itu, jenazah Yana yang sudah begitu rapi berada di dalam peti jenazah dengan terpaksa harus kembali di keluarkan untuk di mandikan lagi karena ingin di makamkan secara Islam.

Sempat dilakukan secara Nasrani, akan tetapi pada akhirnya proses pemakaman pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal tersebut dilaukan secara Islami. Pada saat memandikan jenazah Yana, Nurzaman memang memakai deterjen untuk menghilangkan formalin yang sudah melekat pada tubuh Yana.

Kedatangan Nurzaman sendiri adalah karena dirinya ingin mengembalikan mendiang anaknya tersebut ke agama Islam.

Baca Juga Nurzaman Zein Gelar Acara Tahlilan, Kedua Putri Yana Zein Nampak Tak Hadir!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY