Ini Alasan Joshua Suherman Tetap Ikut Lakukan Puasa Meski Non Muslim!

0
113
Share on Facebook
Tweet on Twitter
copyright©instagram/joshuasuherman

Ini Alasan Joshua Suherman Tetap Ikut Lakukan Puasa Meski Non Muslim!

Lensaremaja.com Bintang – Masih ingat kalian sama artis Cilik yang booming dengan lagu Di Obok – Obok? Nah, kini ada kabar terbaru nih dari pelantun lagu anak – anak itu. Simak Cerita pendek dibawah ini ya!

Baca Juga Begini Reaksi Nagita Slavina Saat Acara Pembukaan Toko Bisnis Kuenya Didatangi Polisi!

Sebagai salah satu umat Nasrani, bukan berarti Joshua Suherman tidak bisa merasakan nikmatnya di Bulan Suci Ramadhan lho. Buktinya, meskipun tidak diwajibkan untuk ikut melakoni puasa, diakui pria yang akarab disapa Jojo itu sebisa mungkin menghargai Umat Islam dengan tidak makan dan minum didepan umum.

“Ya sama kayak kalian, nggak makan, nggak minum juga. karena ini kan bulan Ramadhan jadi ikuti aturan teman – teman yang berpuasa. Kalau di agama gue sih nggak pakai sahur.

Jadi ya nggak pernah makan dan minum didepan temn – teman yang berpuasa karena ikut berpuasa juga,”ungkap Joshua Suherman saat di temui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belakangan ini.

Joshua Suherman
copyright©instagram/joshuasuherman

Untuk alasan dirinya memutuskan ikut berpuasa adalah agar bisa memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk berpuasa karena didukung oleh lingkungan. Disisi lain, Joshua Suherman melakukan ha itu untuk mengontrol berat badannya agar tidak semakin gemuk.

Baca Ini Ciee.. Natasha Wilona Dilamar Aliando Syarief di ‘Mawar dan Melati’, Diterima?

“Alasannya karena mumpung ada teman. Kedua, berat badan semakin tidak kondusif seperti apa susahnya menahan nafsu.”lanjutnya.

Mantan artis cilik itu juga mengaku, yang sulit bagi dirinya saat ikut berpuasa bukanlah menahan lapar ataupun haus saja. Baginya, yang menjadi salah satu tantangan dalam kesehariannya selama Bulan Ramadhan ialah menahan sikap untuk tidak mengeluarkan peernyataan – pernyataan yang miring dan berbicara sembarangan.

“Surprisingly, lapar sama hausnya gak berasa banget, tapi lebih ke nahan nyinyir ya itu (susah), hahaha.”pungkas Joshua Suherman.

Seperti yang diketahui selama ini, meskipun bukan dalam satu agama akan tetapi semua orang di Indonesia berusaha menyatukan perbedaan agar bisa menyatu satu sama lain.

Kita harus bangga ya dengan adanya contoh seperti Joshua, semoga kalian juga bisa menghargai satu sama lain..

Baca Juga Usai Ucap 2 Kalimat Syahadat, Yana Zein Ternyata Juga Dibacakan Doa Nasrani!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY