Bukan Soal Agama, Ini Alasan Sang Ibu Ngotot Ingin Pindahkan Makam Yana Zein!

0
156
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein 4
Copyright©Sidomi

Bukan Soal Agama, Ini Alasan Sang Ibu Ngotot Ingin Pindahkan Makam Yana Zein!

Lensaremaja.com – Ibunda Amarhumah Yana Zein yang bernama Swetlana Zein ini berencana untuki memindahkan jenazah putrinya ke pemakaman yang lebih baik. Swetlana mengaku sedih saat ikut mengantar jenazah ke TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jawa Barat pada Jumat 2 Juni 2017 sore.

Swetlana Zein ini menilai jika tempat pemakaman ini kurang layak. Ibunda yana Zein mengatakan, “Ya semoga kita bisa urus dengan baik pindah ke tempat (makam) yang layak.” Swetlana Zein ini tak mempermasalahkan jika Yana dimakamkan di Komplek pemakaman muslim.

Namun Ibunda Yana Zein ini hanya ingin anaknya dimakamkan di tempat yang pantas, bersih, dan teratur supaya bisa dikunjungi oleh keluarganya. Swetlana mengungkapkan, “Tempat muslim nggak apa-apa buat kita nggak ada persoalan. Asalkan yang layak. Siapa sih mau anaknya keadaan seperti itu.”

Baca Juga :Bukan Hilang, Ternyata Uang Kematian Yana Zein Dipakai untuk Hal Ini!

Yana Zein ini meninggal pada Kamis 1 Juni 2017 akibat kanker Pay*dara stadium 4 yang menggerogoti tubuhnya itu. Sehari setelahnya, jenazah Yana ini dikebumikan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Yana Zein 3
Copyright©Sidomi

Lokasi makam Yana Zein di TPM Bulak Lebar cukup jauh dari tempat parkir kendaraan. Untuk menuju ke sana peziarah harus melalui jalan yang cukup sulit dilalui. Susunan makam juga kurang teratur.

Sebelum meninggal dunia Yana Zein ini sempat menjalani pengobatan Rumah Sakit Guangzhuo, Tiongkok. Menjalani pengobatan selama 4 bulan dan akhirnya Yana pun kembali ke Indonesia dengan kondisi yang di katakan sudah 80 persen sembuh.

Baca Juga :Mendadak Muncul Saat Pemakaman Yana Zein, Nurzaman Zein Ternyata Tak Pernah Memberi Nafkah Putrinya?

Namun berada di Indonesia selama 4 hari, Yana ini dikabarkan mengalami koma hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Bahkan Yana ini tak sempat memberikan pesan apa – apa pada kedua anaknya yang di tinggalkan.

Hal tersebut karena Yana Zein ini sedang koma, bahkan Yana yang sempat bernazar pun belum sempat melakukan nazarnya yang kabarnya, Yana ini ingin menggunakan hijab.

Baca Juga :Soal Nasib Kedua Putri Yana Zein, Begini Kata Nurzaman Zein!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY