Awas, ,Ada Bahaya Mengintai Dibalik Selfie dengan Pose Victory Lho !

    0
    1948
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    copyright©Kompasiana

    Awas, ,Ada Bahaya Mengintai Dibalik Selfie dengan Pose Victory Lho !

    Lensaremaja.com Nasional – Kini berfoto selfie dengan pose jari membentuk tanda victory ini ternyata sangat berbahaya apakah anda semua tahu tentang ini, kalau kita dengar mungkin sedikit aneh dan tidak masuk akal namun kenyataan ini memang benar adanya menurut pakar China, selfie dengan simbol “V” memang berbahaya.

    Yang mana tanda victory sendiri dilambangkan dengan acungan jari telunjuk dan tengah. Dari kedua jari yang diacungkan itu membentuk huruf “V” dan sebagai awalan kata “victory” tersebut yang mana arti dari kata tersebut adalah kemenangan. Selain itu juga kata tersebut dapat diartikan sebagai lambang damai (peace).

    Bahaya Selvie Victory
    copyright©Kompas.com

    Jadi itu sebabnya menurut pakar China, yang mana selfie dengan pose tersebut beresiko yang dapat membuat identitas orang yang ada dalam foto mudah untuk dicuri. Namun, bukan hanya foto selfie, seseorang yang berfoto biasa dengan pose tersebut dan memperlihatkan jari yang jelas juga bisa dapat dianggap bahaya selvie victory.

    Mungkin memang terdengar mustahil, namun pada kenyataannya hal tersebut bisa dilakukan. Pada Desember 2014 lalu para ahli Jan Krissler dapat dikatakan berhasil membuat sebuah tiruan digital sidik jari dari menteri pertahanan Jerman.

    Dari sebuah tiruan sidik jari tersebut didapat fari sebuah acara yang dihadiri sang menteri dalam sebuah konferensi pers. Lalau sang menteri menggunakan software komersil untuk membuat tiruan sidik jari tersebut.

    Namun dilihat dari segi pengguna memang biasa, namun hal ini bisa dibilang cukup bahaya selvie victory itu. Dan pada saat ini sudah banyak handphone yang dilengkapi dengan fitur NFC untuk melakukan pembayaran.

    Biasanya fitur NFC ini dilengkapi dengan keamanan sidik jari. Yang maksudnya pengguna haru melakukan pembayaran via NFC naun pengguna dimintai sidik jari terlebih dahulu sebagai langkah keamanan.

    Bahaya selvie victory ini kedengaran berbaya namun kegiatan pencurian data yang menggunakan sidik jari ini masih sangat sulit dilakukan. Dan tidak semua orang bisa membuat sidik jari tiruan dengan mudah, namun tidak ada salahnya kalau lebih berhati-hati.

    Baca Juga: Berita Terkini: Presiden Jokowi Serukan Optimisme Tinggi Didepan Para Pelaku Industri !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY