Berita Terkini: Pengacara Yakin Kesaksian Lurah Kepulauan Seribu Akan Sangat Menguntungkan Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

0
1372
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
Copyright ©Reuters

Berita Terkini: Pengacara Yakin Kesaksian Lurah Kepulauan Seribu Akan Sangat Menguntungkan Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

Lensaremaja.com – Sidang ke-7 kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kali ini akan menghadirkan lima saksi dalam persidangan, salah satu saksi yang akan hadirkan dalam sidang Ahok ini adalah Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Yulihardi.

Dengan kehadiran saksi tersebut, pengacara Ahok yang sangat optimis kalau saksi fakta akan dapat menguntungkan kliennya, dan pihaknya juga telah berharap kepada para saksi untuk memberikan keterangan yang benar dalam sidang Ahok kali ini..

“Kami sangat yakin terhadap dua saksi fakta yang akan dihadirkan akan mengungkap kebenaran. Menurut saya fakta yang melihat, mendengar mengalami langsung ini akan menguntungkan klien kami, Pak Ahok,” kata anggota tim kuasa hukum Ahok, Ronny Talapessy, di Gedung Kementerian Pertanian, Jalan HM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Saksi Yulihardi dalam sidang Ahok, kata Ronny, telah diketahui kalau dia telah hadir dalam pidato kontroversial Ahok yang telah dilakukan di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

Ahok
copyright©Liputan6

“Contohnya Yulihardi, Lurah Pulau Panggang baru mengetahui adanya masalah penodaan agama dalam pidato Ahok beberapa waktu lalu setelah kasus ini menjadi pemberitaan di media cetak dan elektronik. Saksi Yulihardi ikut hadir dalam pertemuan di Pulau Pramuka sampai saat ini tidak melihat adanya masalah dalam pidato tersebut. Oleh karena itu, kami yakin Lurah Yulihardi akan mengungkap keanehan terhadap laporan yang ditujukan kepada Pak Ahok,” papar Ronny.

Ronny juga menambahkan, kalau pihaknya sangat optimis dengan kehadiran saksi Yuli ini dalam sidang Ahok, dirasa akan memberikan keterangan untuk mengungkap kebenaran terkait dengan kasus ini.

“Nah ini yang menjadi aneh kok yang ribut orang luar Pulau Seribu, bukan orang Pulau Seribu yang ikut hadir dalam acara pidato Pak Ahok. Kami optimistis bahwa saksi fakta yang memberatkan terdakwa malah akan mengungkap fakta sesunguhnya sehingga meringankan klien kami,” ujar Ronny.

Selain itu, dalam sidang Ahok ini juga telah menghadirkan lima orang saksi oleh JPU. Diketahui para saksi tersebut adalah Nurkholis Majid (kameramen), Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra dan Iman Sudirman.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah 6 Saksi Yang Akan Diperiksa Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY