SNMPTN 2017: UNESA Berikan Pilihan ‘Prodi Eksotik’, Seperti Apa?

0
374
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SNMPTN 2017: UNESA Berikan Pilihan 'Prodi Eksotik', Seperti Apa?
Copyright ©surya

UNESA Berikan Pilihan ‘Prodi Eksotik’, Seperti Apa?

Lensaremaja.com – Kali ini kabar dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang menawarkan beberapa program jurusan baru yang menarik tahun 2017 ini. Jurusan ini ditawarkan untuk peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disebut SNMPTN.

Unesa memberikan beberapa jurusan meskipun juran ini tak difvoritkan seprti jurusan prodi seni dan budaya. Jurasan tersebut tidak di favorikan namun menjadi ciri khas dan tidak dimiliki oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya.

Hal ini disampaikan langusng oleh Yuni Sri Rahayu selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Unesa pada Kamis 23 Februari 2017. Dia mengatakan jika pihak kampus menyebut jika jurusan itu terkait dengan program eksotik yang dilakoni Unesa.

‘Kampus menyebutnya dengan program studi eksotik. Program ini sendiri hanya ada di Unesa dan tak ada di PTN lain. Jurusn yang masuk dalam program ini yakni tata rias, seni, tata busana, program bahasa Jerman, Jawa serta bahasa Jepang’.

SNMPTN 2017: UNESA Berikan Pilihan 'Prodi Eksotik', Seperti Apa?
Copyright ©konveksi

Sementara itu dalam SNPMTN kali pihak Unesa mengatakan jika peminat program prodi eksotik ini akan meningkat. Hal tersebut karena banyak peluang pekerjaan yang cukup terbuka mengenai dengan jurusan masing-masing.

Seperti halnya prodi tata rias yang menawarkan jasa make up artis yang masih sangat dibutuhkan. Bukan hanya didunia entertainment saja jasa tata rias dibutuhkan namun jasa ini juga dibutuhkan pada acara seperti wisuda, teater maupun pertunjukan lainnya.

Ada juga prodi olahraga yang juga menjadi ciri khas kampus ini. Jurusan ini sendiri yang mendaftar anak-anak yang mempunyai minat sekaligus mempunyai prestasi khusus dalam bidang jurusan ini.

Hal ini semakin membuka peluang seluruh peserta baik dari sekolah negeri maupun swasta yang terakreditsi maupun belum bisa mengikutinya. Pasalnya menurut aturan terbaru jika jalur SNMPTN berhak diikuti oleh sekolah yang belum terakreditasi. Namun aturan baru ini menempatkan sekolah belum terakreditasi hanya mendapat jatah 5 persen.

Dengan ini Yuni perwakilan dari pihak Unesa mengatakan dengan adanya hal ini bisa dimanfaatkan semksimal mungkin oleh siswa. Dia mengatakan jika mendaftar SNMPTN haruslah sesuai dengan jurusan yang diminati ataupun yang diinginkan.

baca lain Mengungkap Misteri Kisah Panglima Burung Suku Dayak, Sosok Titisan Anak Nyi Roro Kidul!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY