Mengerikan, Inilah Detik-Detik Penangkapan Pelaku Bom Bandung

0
179
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pakai Jaket Anti Peluru, Ridwan Kamil Datangi Lokasi Penyergapan Pelaku Bom Bandung
Copyright ©antara

Mengerikan, Inilah Detik-Detik Penangkapan Pelaku Bom Bandung

Lensaremaja.com – Telah terjadi pengeboman di Kota Kembang Bandung tepatnya di Jalan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Bom Bandung ini sendiri terjadi pada Senin pagi 27 Februari 2017.

Dengan informasi pengeboman ini pihak kepolisian Polda Jawa Barat dibantu dengan jajaran kepolisian sekitar langsung menuju lokasi kejdian. Dalam pengepungan di Kantor Kelurahan tersebut polisi berhasil melumpuhkan satu pelaku pengeboman.

Pelaku yang bersembunyi didalam gedung Kelurahan berhasil diamankan oleh kepolisian yang berada di TKP saat itu. Pelaku sendiri sempat mengeluarkan tembakan dari arah dalam gedung dan akhirnya menyerahkan diri setelah bernegiosiasi sekitar dua jam lamanya.

Terkait dibekuknya satu pelaku Bom Bandung ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus. Dia mengungkapkan jika pelaku tak mudah dibekuk dan sempat melakukan perlawanan.

Saat itu terlihat pelaku pengeboman di Bandung ini melemparkan sejumlah benda ke arah petugas dari dalam gedung. Ternyata pelaku melemparkan salah satu bom berjenis low explosive ke pihak kepolisian.

Mengerikan, Inilah Detik-Detik Penangkapan Pelaku Bom Bandung
Copyright ©kabarjabar

Saat itu kepolisian tengah berupaya masuk kedalam gedung tempat pelaku bersembunyi. Diketahui jika awalnya pelaku berada di lantai dua gedung dan terliha pelaku tengah membakar lantai dua tersebut.

Kemudian tak tinggal diam sebelum api merambat pemadam kebakaran pun dikerahkan. Setelah api padam pelaku berlari menuju lantai bawah gedung dan akhirnya pelaku pengeboman tersebut berhasil diringkus oleh pihak kepolisian.

Sementara itu peledakan Bom Bandung ini dilakukan oleh pelaku di Taman Pandawa. Setelah meledakan pelaku berlari dan bersembunyi di Kantor Kelurahan Arjuna yang tak jauh sekitar 25 meter dari mledaknya bom.

Pelaku Bom Bandung tersebut bersembunyi di Kantor Kelurahan kurang lebih sekitar dua jam. Kedatangan pelaku tersebut membuat pegawai yang berada di dalam gedung panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Pihak kepolisian melakukan serentetan penembakan dan salah satu peluru dari polisi berhasil menembus bagian tubuh pelaku. Diduga bom yang dibawa pelaku meledak secara tidak sengaja dan pelaku sendiri diduga juga mengalami luka dengan meledaknya bom yang dibawanya.

baca lain Berita Terkini: Ledakan Bom di Bandung Gemparkan Warga Cicendo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY