Berita terkini: Ini Harapan Tokoh Agama Indonesia Saat Bertemu Dengan Raja Salman!

0
191
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ini Harapan Tokoh Agama Indonesia Saat Bertemu Dengan Raja Salman!
Copyrigth©Istimewafototerpopuler

Ini Harapan Tokoh Agama Indonesia Saat Bertemu Dengan Raja Salman!

Lensaremaja.comRaja Salaman bin Abdulziz Al Saud kini terus menjadi sorotan media mengenai kegiatannya di Indonesia. Kemarin Raja Arab Saudi bersama dengan Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan pemuka agama di Indonseia.

Setelah melaksanakan sholat jumat pada Jumat, 3 Maret 2017 di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta Raja Salman menerima jamuan Presiden Jokowi untuk makan malam. Pertemuan kedunya dilakukan secara tertutup dan dilaksanakan di Hotel Raffles.

Ini Harapan Tokoh Agama Indonesia Saat Bertemu Dengan Raja Salman!
Copyrigth©liputan6

Terlihat sekitar pukul 14.00 WIB rombongan Presiden Jokowi tiba di Hotel Raffles. Dalam pertemuan tersebut dilakukan untuk mempertemukan tamu kehormatan Indonesia yakni Raja Arab dengan sejumlah pemuka Agama di Indonesia.

Para pemuka agama tersebut antara lain ulama dari agama islam, pendeta dari agama Kristen dan juga pemuka agama lain dri Katolik, Protestan, Hindu, Budha serta Konghucu. Hal itu dilakukan bertujuan untuk mengenalkan ke Raja Salman jika Indonesia terdiri dari banyak suku dan agama.

Dalam pertemuan tersebut beberapa tokoh pemuka agama nampak hadir. Mereka juga mengungkapkan jika kegiatan pertemuan seperti ini hendaknya sering dilakukan bukan hanya ketika ada tamu seperti Raja Arab ini.

Para pemuka agama tersebut beralasan jika pertemuan sering dilakukan akan memupuk rasa sling memahami dan menghormati. Rasa memahami dan menghormati itu sendiri juga akan disusul dengan mengikat persaudaran antara umat beragama.

Ini Harapan Tokoh Agama Indonesia Saat Bertemu Dengan Raja Salman!
Copyrigth©nasionalkompas

Terlihat dalam pertemuan tersebut Raja Salman juga bertemu dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Pertemuan antara pemimpin Arab Saudi dan JK tersebut berlangsung sekitar 40 menit dan dilakukan secara tertutup.

Sementara itu Raja Salman sendiri akan meninggalkan Jakarta pada Sabtu, 4 Maret 2017. Raja dan juga rombongan kerajaan Arab berencana akan berlibur ke Pulau Dewata Bali. Kemudian akan melanjutkan tour Asia ke negara Brunnei Darussalam.

Rencananya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir dalam acara pelepasan di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dalam pelepasan tersebut tentunya akan dilakukan sengan pengamanan super ketat.

Sementara itu juga terlihat video Raja Salman saat menggelar pertemuan dengan perwakilan tokoh agama yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut juga menampilkan harapan yang dikemukakan oleh Tokoh Lintas Agama pada Raja Salman.

baca lain Berita Terkini : Berkunjung ke Bali, Raja Salam Menginap Hotel St. Regis Bali Dengan Fasilitas Pantai Pribadi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY