Jelang Pertandingan Final, Ini Pesan Jokowi kepada Panitia Piala Presiden 2017!

0
214
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©indoberita

Jelang Pertandingan Final, Ini Pesan Jokowi kepada Panitia Piala Presiden 2017!

Lensaremaja.com – Jelang digelarnya partai final Piala Presiden 2017, Presiden Joko Widodo telah menitipkan pesan kepada para panitia penyelenggara piala pramusim ini. Pesan tersebut terkait dengan adanya penyelenggaraan partai puncak ini.

Ketua Steering Commitee Piala Presiden Maruarar Sirait mengungkapkan, Jokowi telah mengungkapkan keinginannya menjadikan Piala Presiden untuk role model kompetisi olahraga. Hal tersebut telah diungkapkan pada saat dia datang ke Istana Merdeka.

“Tadi pagi (Jumat) kami ke istana untuk melaporkan, sudah dijelaskan oleh bapak Kapolri apa-apa saja langkah yang dilakukan. Kami hanya menyampaikan isi pesan, visi-misi Pak Presiden, (Piala Presiden) harus menjadi turnamen role model,” kata Maruarar di Gedung Utama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Pihaknya mengatakan, kalau dalam ajang ini yang sekarang sudah mencapai final Piala Presiden 2017 layak untuk dijadikan contoh dalam beberapa turnamen sepak bola yang lainnya. Karana telah memiliki beberapa sisi baik.

Salah satunya dapat dilihat dari sisi anggaran yang telah digunakan untuk menyelenggaran partai hingga final Piala Presiden 2017 ini, mereka yang transparan, juga jalannya pertandingan yang telah bebas dari adanya ‘pengaturan skor’.

Piala Presiden 2017
Copyright©PR

Tidak hanya itu, permainan yang telah ditunjukkan dalam pertadingan hingga final Piala Presiden 2017 ini juga fairplay, sedangkan beberapa wasit yang telah memimpin jalannya beberapa laga dalam ajang pramusim ini juga telah dijaga kredibilitasnya.

“Keuangannya semua diaudit, fairplay, kita juga tidak menduga hal-hal yang akhirnya bisa begini. Jadi tidak ada pengaturan skor. Wasit betul-betul kita jaga kredibilitas dan reputasinya,” ungkapnya.

Pesan yang telah disampaikan Presiden Jokowi kepada panitia penyelenggara jelang  final Piala Presiden 2017 ini untuk melakukan penyelesaian dalam urusan pembayaran klub yang telah menjadi pemanang, juga beberapa hal lainnya untuk dilakukan secepat mungkin.

Presiden Jokowi yang telah memberikan contok kepada turnamen Piala Presiden yang telah berjalan dua tahun lalu, menurutnya, urusan pembayaran kepada klub pemenang telah dilakukan dengan cepat.

“Karena dua tahun lalu, final hari Minggu, hari Rabu-Kamis sudah selesai pembayaran,” tutur Ara.

baca juga :

Inilah Agenda Lengkap Final Piala Presiden 2017 PBFC Vs Arema FC

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY